Gotong Royong Warga Kelurahan Pajarbulan Dihadiri Aleg dan Camat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga bersama Aparatur Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan gotong royong pembukaan badan jalan, Jumat (27/8). 

Lokasi jalan yang dibuka tersebut adalah jalur penghubung dengan Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam yang sebelumnya masih jalan setapak dengan kiri kanan masih berupa perkebunan kopi.

Bacaan Lainnya

Pada gotong royong ini, kegiatan cukup spesial karena dari pagi hingga bubar dihadiri Anggota DPRD Lambar Fraksi PDI Perjuangan Suharlan, S.Aq., dan Camat Waytenong Bambang Hermanto S.Pdi, M.M., serta lurah setempat Ernawati, S.E.

Camat Bambang Hermanto mengaku bangga dan berterima kasih kepada warga atas dedikasi yang tinggi dalam membangun wilayah bersama pemerintah kelurahan. 

“Ini saya anggap sangat luar biasa, warga yang punya lahan bersedia menghibahkan tanah untuk akses jalan, begitu juga yang menyumbang makanan dan minuman untuk warga yang bergotong royong,” ungkapnya.

Karena itu pihaknya mengajak untuk tetap menjaga budaya itu, karena dengan memiliki kekompakan dan kebersamaan maka segala hajat akan mudah diraih. 

“Banyak sekali manfaatnya, akses terbuka, dengan sendirinya harga dan nilai tanah meningkat, membuka akses pengembangan pembangunan, dan yang pasti pahala terus mengalir sebagai amal jariah bagi penghibah,” bebernya. 

Sementara itu Anggota Legislatif (Aleg) Suharlan mengatakan, pembukaan badan jalan terwujud berkat kekompakan dan keikhlasan  masyarakat Kelurahan Pajarbulan.

“Gotong royong hari ini sekitar 200 orang, dan terlihat kekompakan antar pemerintah dan warga, sehingga menambah keakraban,” ujarnya.

Sedangkan Lurah Erna Risnawati menyebutkan dengan dibukanya akses itu, maka tugas selanjutnya adalah menyampaikan usulan untuk pembangunannya kepada Pemkab Lambar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). (r1n/mlo)


Pos terkait