Gowes Ki Hadjar, Gubernur Pastikan Bangun Jalan di Lamteng 2022

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Lamteng Musa Ahmad, Wakil Bupati Ardito Wijaya, Sekkab Nirlan, Ketua TP PKK Mardiana, Ketua I TP PKK Indria Sudrajat, para asisten, para staf ahli, para kepala OPD, dan seluruh kepala SMA/SMK se-Lamteng melaksanakan Gowes Ki Hadjar, Sabtu (12/6).

Start yang dimulai dari Rumah Dinas Nuwo Balak ke Lapangan Prosida Bandarjaya ini untuk menjaga imun dan stamina tubuh di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan bahwa Provinsi Lampung merupakan salah satu provinsi terbaik dalam tata kelola pengendalian dan  pencegahan Covid-19 secara keseluruhan.

“Salah satu syarat untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar, tentunya tenaga pendidik dalam hal ini guru sudah melaksanakan vaksinasi. Untuk daerah-daerah yang zonanya kuning boleh melakukan belajar mengajar. Tapi tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Arinal Junaidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang terus berjuang mencerdaskan anak bangsa meski di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada guru telah mengajar melalui sistem daring/online. Memang sulit tapi jangan berpikir mengenai kesulitannya. Berpikirlah hal ini untuk mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya. 

Arinal melanjutkan, para pahlawan tanpa tanda jasa sudah banyak berjuang untuk kemudian melahirkan anak didiknya menuju kesuksesan. “Berkat jasa guru pula yang menghantarkan dirinya menjadi seorang gubernur. Para guru luar biasa pengorbanannya,” tegasnya.

Terkait jalan provinsi, Arinal mengatakan bahwa pihaknya akan segera membangun jalan provinsi di semua kabupaten/kota.

“Di Lamteng, jalan provinsi dari Kecamatan Kotagajah-Bandarsurabaya dan Bandarjaya, Terbanggibesar hingga Mandala, Kecamatan Bandarmataram. Kita akan bangun pada 2022,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang akan segera membangun jalan provinsi pada 2022.

“Saya juga meminta arahan dan bimbingan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi agar pihaknya dapat berbuat dan berjuang untuk membangun Provinsi Lampung menjadi provinsi yang berjaya.

Sementara Ketua MKKS SMA Lamteng Stefanus Wasito menyatakan dengan kegiatan Gowes Ki Hadjar ini diharapkan  semangat juang generasi muda bisa bangkit.

“Kita berharap dengan kegiatan ini semangat juang generasi muda Lampung bisa bangkit. Saya yakin Lampung  bisa menjadi daerah yang semakin maju dengan kearifan lokal yang dimiliki,” katanya. (rls/sya/mlo)




Pos terkait