GSG Direnovasi, Kegiatan Ekskul SDN 1 Sekincau Bakal Lebih Maksimal 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun belum diserahterimakan, renovasi bangunan Gedung Serba Guna (GSG) SD Negeri 1 Sekincau, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, namun pihak sekolah menyampaikan terimakasih kepada pemerintah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar.

Pasalnya, di katakan Kepala SDN 1 Sekincau Ashar, S.Pd, M.M., unit GSG yang dibangun pasca gempa bumi 1994 silam tersebut sudah lama tidak dimanfaatkan atau hanya dijadikan gudang lantaran kondisinya tidak memungkinkan lagi. 

Bacaan Lainnya

Namun, dengan telah direnovasi oleh pihak ketiga, saat ini gedung tersebut kondisinya sudah sangat baik. “Gedung ini direnovasi full, mulai dari atap dinding dan lantai,” kata Ashar.

Maka kata dia, setelah diserahterimakan nanti, jelas akan dimanfaatkan dengan maksimal, terlebih sekarang ini pelajaran tatap muka (PKM) berangsur normal. 

Artinya, kata dia, akan banyak manfaat GSG itu terutama dalam mendukung kegiatan belajar yang sifatnya ekstrakulikuler yang memang banyak bidangnya mulai dari kesenian dan budaya, olahraga dan berbagai lainnya. 

Dikonfirmasi terpisah Pelaksana Lapangan kegiatan renovasi tersebut, Jonestama menyebutkan, selama masa pengerjaan kegiatan berjalan lancar, hal itu juga tak lepas dari pengawasan yang juga dibantu pihak sekolah. 

“Kami sampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang merasa puas dengan pembangunan ini, tentunya kita berharap dengan GSG ini SDN 1 Sekincau semakin Hebat,” tandasnya. (r1n/mlo)

Pos terkait