Gubernur Ajak Masyarakat Lampung Sukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari pertama Sensus Penduduk (SP) 2020, Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi melakukan pendataan Sensus Penduduk secara online di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jl. Dokter Susilo Bandarlampung, Sabtu (15/02).

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Arinal didampingi Kepala BPS Provinsi Lampung Faizal Anwar, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung Ir. A. Chrisna Putra NR., M.EP., dan Kepala Disdukcapil Provinsi Lampung Achmad Saefulloh, S.H.

Bacaan Lainnya



Gubernur menyatakan bahwa dengan adanya kerjasama yang baik antara BPS dan Dukcapil dalam Sensus Penduduk 2020, harapannya dapat memberikan data yang valid tentang kondisi masyarakat Lampung.

“Sensus penduduk ini kan 10 tahun sekali, tapi harapan saya dengan adanya sensus ini, BPS tidak hanya dapat memberikan data kependudukan yang valid, tapi juga misalnya angka kemiskinan dan lain sebagainya yang lebih valid, sehingga bantuan atau program yang kita berikan tepat sasaran,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal juga menghimbau masyarakat Lampung untuk turut serta dalam menyukseskan Program Sensus Penduduk 2020 yang mulai dilaksanakan pada hari ini.

“Saya mengharapkan, menghimbau dan meminta kepada masyarakat Provinsi Lampung agar mengikuti apa yang sudah menjadi petunjuk dalam kegiatan sensus penduduk ini. Agar data yang diperoleh adalah data yang valid dan dapat digunakan oleh semua pihak dalam proses pengambilan kebijakan untuk kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung,” pungkasnya.



Pos terkait