Gubernur Arinal Ajak PSMTI Bantu Masyarakat Tangani Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Hi. Arinal Djunaidi mengajak Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) membantu masyarakat Lampung dalam penanganan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal saat menerima audiensi bersama PSMTI Bandarlampung di ruang kerja gubernur, Kamis (10/9).

Bacaan Lainnya



“PSMTI harus bantu masyarakat kita, berikan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata gubernur.

Gubernur Arinal juga mengatakan PSMTI harus ikut mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan, seperti membersihkan tangan, memakai masker dan menjaga jarak, hal tersebut sebagai langkah dalam memutus penyebaran Covid-19. 

“Ajak masyarakat dan kita semua termasuk sesama anggota PSMTI jaga protokol kesehatan,” katanya.

Arinal meminta PSMTI terus rurin turun lapangan membantu masyarakat yang membutuhkan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Turun terus kelapangan, berikan bantuan hingga benar-benar sampai ke tangan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Kota Bandarlampung, Rusli Taslim mengatakan PSMTI Lampung yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota telah berkontribusi bersama pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19.

“Kami ikut membantu pemerintah daerah dalam Covid-19 ini. Kami bersosialisasi dengan masyarakat, lalu ikut membantu seperti membagi masker dan sembako,” kata Rusli.

Lanjutnya, PSMTI sebagai bagian dari masyarakat Lampung harus ikut serta dalam membantu masyarakat di tengah pandemi tersebut.

“Pesan Pak Gubernur, kita sama-sama rakyat Lampung dan penduduk Indonesia harus berkontribusi yang kita mampu dan yang bisa kita perbuat,” katanya.

Rusli menjelaskan, pertemuan bersama Gubernur Lampung juga untuk melaporkan rencana Lampung sebagai tuan rumah Rakernas ke-18 dan HUT PSMTI Ke-22 pada tanggal 9 Oktober 2020 di Ballroom Wisma Chandra secara Virtual yang akan diikuti kurang lebih 1000 peserta terdiri dari 26 provinsi. 

“Tahun ini Lampung menjadi tuan rumah Rakernas yang akan dihadiri kurang lebih 1000 peserta dari 26 Provinsi yang akan dilaksanakan secara virtual. Kami meminta nanti adanya sambutan bapak gubernur yang ditayangkan melalui video pendek. Mungkin ada pesan untuk kita masyarakat tionghoa atau mengenai kemajuan Lampung. Adapun tujuan dari Rakernas sendiri, yaitu menyamakan tujuan kerja dari PSMTI secara nasional,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait