Gubernur Arinal akan Perketat Prokes Hadapi Pilkada Serentak 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi mengatakan akan menerapkan cara baru dalam kehidupan sehari-hari semasa pandemi Covid-19 ini.

“Kita akan menerapkan cara baru dalam menghadapi Covid-19. Disamping adanya Covid-19 masalah yang belum tuntas yaitu kita akan mengendalikan ekonomi supaya tetap bagus,” kata Gubernur Arinal saat diwawancarai di ruang rapat utama Gubernur Lampung, Rabu (9/9).

Bacaan Lainnya



Arinal juga mengatakan terkait dengan akan diadakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di delapan kabupaten/kota harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Kita akan undang pasangan calon (Paslon) maupun partai supaya Semua pihak mampu mengendalikan. Karena Pilkada merupakan suatu perjalanan kita menuju demokrasi, tetapi yang paling penting kesehatan dan keselamatan rakyat jangan sampai karena pilkada masyarakat terjangkit Covid-19,” kata Arinal.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, dr. Reihana mengatakan perlunya memperketat protokol kesehatan dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

“Kita akan memperketat ikat pinggang kita dengan memperketat protokol kesehatan dengan mematuhi aturan-aturan yang sudah dikeluarkan KPU pusat. kita akan mengundang Bawaslu dan KPU secara khusus oleh gugus tugas untuk membicarakan lebih dalam terkait dengan tahapan selanjutnya untuk Pilkada,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait