Gubernur Arinal Hadiri Vaksin Perdana di Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi menghadiri  acara simbolis penyuntikan vaksin Covid-19 Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Aula Lantai satu Gedung Administrasi Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung, Kamis (14/1).

“Hari ini, Kamis (14/1) kita melakukan vaksinasi satu hari sesudah Pak Presiden dan dilanjutkan oleh semua provinsi,” kata Gubernur saat dimintai keterangan.

Bacaan Lainnya


Lanjutnya, di dalam Pelaksanaan vaksin ini Lampung merupakan daerah nomor empat terbesar setelah Pulau Jawa dan Banten. 

“Kemudian Provinsi Lampung terbesar dan tercepat dalam pengendalian Covid-19 oleh karena hari ini kita Melakukan vaksin dengan baik lebih dari itu vaksin ini untuk imun tubuh guna lebih kuat dan tahan,” kata dia. 

Lanjutnya, Lebih kurang 18 orang hari melakukan vaksin, nanti nya kita akan lakukan secara rutin sampai dengan selesai.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Lampung, Mingrum Gumay mengatakan setelah adanya uji klinik dimulai dari tensi darah dan tidak ada masalah maka dilakukan vaksinasi. “Kondisi setelah vaksin ya seger-seger saja,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat provinsi Lampung  apa yang disarankan oleh pemerintah yakin bahwasanya apa yang dilakukan pemerintah itu yang terbaik untuk rakyatnya.

“Tidak perlu ragu. Yakin bahwa pemerintah melakukan yang terbaik untuk rakyat,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung Dr.dr H Reihana, M.Kes.,  menambahkan bahwasanya pemberian vaksin yang dilakukan hari adalah jenis Sinovac.

“Vaksin jenis Sinovac dari produksi Cina yang sudah uji klinis yang ke tiga Biofarma Bandung,” katanya.

Ia juga menambahkan ada dua peserta vaksin yang ditunda karena tekanan darahnya tidak stabil.

“Hari ini kita melakukan screening, dua peserta yang lagi menunggu karena tekanan darah tinggi. Jadi kita tidak bisa berikan dan setelah tekanan darah turun baru kita lakukan Vaksin,” jelasnya.

Ia juga mengatakan untuk vaksinasi yang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari mendatang.

“Kita lakukan vaksinasi yang kedua pada tanggal 28 Januari dan tempat nya disini juga kita fasilitasi,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait