Gubernur Arinal Imbau Masyarakat untuk Tidak Mudik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampung untuk tidak melakukan mudik saat lebaran 1442 Hijriah. Hal tersebut guna memutus mata rantai persebaran Covid-19.

“Untuk sementara kita hindari mudik kemudian hindari berkerumun. Juga selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi motilitas,” kata Gubernur saat dimintai keterangan usai menghadiri acara Musrenbang pemerintah kota Bandarlampung di aula Gedung Sumergou, Senin (29/3).

Bacaan Lainnya


Kemudian pemerintah  Kabupaten/Kota juga diminta untuk lebih mengintensifkan posko satuan tugas di tingkat desa untuk lebih mengawasi masyarakat yang keluar dan masuk ke wilayahnya.

“Kabupaten/kota harus menjaga supaya masyarakat yang datang harus terdeteksi dan yang ada di dalam Kabupaten untuk tidak keluar dan dari luar kita jaga,” tambahnya.

Ia juga meminta pemerintah daerah juga diminta untuk menyiapkan surat edaran (SE)  untuk aparatur sipil negara (ASN) agar tidak bepergian keluar daerah selama larangan mudik yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

“Imbauan secara nasional oleh Menpan RB terutama untuk pegawai tidak boleh. Jadi bupati dan walikota keluarkan larangan para pegawai tidak boleh keluar kota selama larangan tersebut,” pungkasnya. (ded/mlo)




Pos terkait