Gubernur Arinal Lantik 14 Pejabat Tinggi Pratama 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi melantik 14 pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemprov Lampung atau Eselon II di Balai Keratun Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat (16/10). 

Pelantikan ini merupakan hasil seleksi terbuka atau Open Bidding JPTP tahun 2020 yang dilaksanakan 31 Agustus hingga 3 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya



Ke-14 pejabat yang dilantik, yaitu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya manusia (SDM) Dr. Hi. Senin Muhtakim, M.Si., Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rudi Syawal Sugiarto, S.E, M.H., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Drs. Muhammad Firsada, M.Si., Kepala Dinas Kehutanan Ir. Yanyan Ruchyansyah, M.Si., Kepala Dinas Sosial Drs. Aswarodi, M.Si., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung, Fitrianita Damhuri, S.STP, M.Si.

Kemudian, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Ir. Lili Mawarti, M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Syahrudin Putera, S.Sos, M.M., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Dr. Zaidirina, S.E, M.Si., Kepala satuan Polisi Pamong Praja Muhammad Zulkarnain, S.Sos, M.Si., Kepala Biro Umum Muhammad Yuliardi, S.STP., Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Slamet Riyadi, S.Sos., Kepala Biro Organisasi Drs. Lukman, M.M., Wakil Direktur Keperawatan, Pelayanan dan Penunjang Medik Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) dr. Mara Dwi Tjahjo, Sp.U.

Dalam sambutannya Gubernur Arinal berharap seleksi terbuka ini, selain untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, juga merupakan perwujudan dari good governance guna meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas di Provinsi Lampung.

“Menjadi kadis, kaban, karo tidak sebagai tujuan tapi justru jabatan yang Anda miliki itu sebagai langkah awal mencapai tujuan bagaimana rakyat ini menjadi lebih baik, lebih maju, terwujudnya visi rakyat lampung berjaya,” kata Arinal.

Ia juga meminta para Eselon II terpilih untuk mengubah paradigma dari zona nyaman menjadi zona kompetitif yang sesuai dengan kebijakan manajemen SDM aparatur yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan berintegritas tinggi.

“Bangktikan dinas atau instansi anda itu, saya yakin saudara-saudara telah memiliki pengalaman kerja yang cukup sehingga diharapkan kedepan seluruh tugas yang menjadi kewenangan saudara dapat dituntaskan sebaik baiknya,” ujarnya.

Menurut gubernur, para pejabat harus merasa memiliki Lampung, untuk itu kualitas kerja harus dikedepankan.

“Anda adalah birokrat asli, kalau Anda mampu bisa bekerja Anda akan dipertahankan oleh aturan begitu juga sebaliknya kalau anda tidak mampu anda akan tergeser,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait