Gubernur Arinal Lantik 7 Kepala Daerah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi melantik tujuh (7) kepala daerah dan wakil kepala daerah pemenang Pilkada serentak 2020.

Pasangan kepala daerah tersebut, diantaranya Bupati/Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto-Pandu Kusuma Dewangsa, Lampung Tengah Musa Ahmad-Ardito Wijaya, Lampung Timur Dawan Rahardjo-Azwar Hadi, Waykanan Raden Adipati Surya-Ali Rahman, Pesawaran Dendi Ramadhona Kaligis-S.Marzuki, Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung Eva Dwiana-Deddy Amarullah, dan Walikota-Wakil Walikota Metro Wahdi-Qomaru Zaman.

Bacaan Lainnya


Pelantikan berlangsung di gedung Balai Keratun Lantai 3 lingkungan kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat (26/2).

Dalam sambutannya, Arinal berharap para kepala daerah yang baru dilantik bekerja penuh prestasi menuju Lampung Berjaya dan Maju bersama-sama membangun Lampung.

Ia juga mengingatkan untuk tidak melakukan kerumunan.

“Jangan kumpul-kumpul, langsung pulang, hindari kerumunan,” ungkapnya.

Ia juga berterimakasih kepada Kemendagri telah memberikan izin untuk melakukan pelantikan langsung.

Ia juga menegaskan Lampung saat ini menjadi daerah terbaik dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Saya mohon keluar dari ruangan ini selamatkan rakyat kita harus hadir di tengah Pandemi untuk melindungi masyarakat,” tegasnya.

Kemudian ia juga mengingatkan harus mempertahankan ketahanan pangan di Provinsi Lampung dan saling mengkoordinasikan.

“Mari kita bergandengan tangan pertahanan sebagai lumbung pangan dan ternak di tengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan tugas kepala daerah sebagai berikut memimpin pelaksanaan pemerintahan daerah, memelihara ketentraman ketertiban masyarakat, menyusun rancangan perda dan menetapkan RKPD, 

“Dalam menyelenggarakan pemerintahan wajib sinergitas terhadap provinsi guna menjamin keselesalarasan pembangunan dan upaya meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program Petani Berjaya dan smart Village dan membangun infrastruktur konektivitas wilayah,” harapannya.

Arinal juga mengatakan sedang berjuang dalam membangun jalan provinsi. “Saya akan akan paksa kabupaten kota untuk membangun jalan jalan yang rusak guna meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di provinsi Lampung,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait