Gubernur Arinal Minta Rencana Tata Ruang Kota Bandarlampung Direvisi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung untuk merevisi kembali Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Pasalnya, masih ada daerah resapan air di beberapa titik rawan banjir yang menjadi perumahan.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, menerima masukan terkait permintaan Gubernur. “Iya, ini masukan dari Pak Arinal. Tapi biasanya, kalau ada sesuatu yang sudah kita bangun ya ada prosedur yang sudah kita lakukan. Gak mungkin berdiri, kita gak mungkin gak ikutin prosedur,” bebernya.

Bacaan Lainnya


Hal tersebut, kata walikota yang akrab disapa Bunda Eva itu, akan diterima dengan baik sebagai masukan dan nantinya akan ada rencana evaluasi kerja mengenai permintaan revisi yang dilontarkan oleh Gubernur Lampung tersebut.

“Pemkot akan bersinergi dan berdiskusi bersama Gubernur Lampung untuk membahas mengenai banjir yang terus terjadi di Kota Bandarlampung,” imbuhnya

“Pak Gubernur juga sudah tahu, ya kalau banjir di Bandarlampung ini rata-rata banjir kiriman. Dan beliau juga bilang kalau untuk pengelolaan banjir di Bandarlampung sudah bagus,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan terkait masalah banjir kiriman ini perlu adanya kerjasama dengan kabupaten-kabupaten lain, misalnya Lampung Selatan dan Pesawaran yang memang bertetangga dengan Kota Bandarlampung.

“Nanti Insya Allah ada bantuan untuk banjir. Karena kan memang untuk Kota Bandarlampung akan lebih fokus,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait