Gubernur Arinal Resmikan Agro Park PKK

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Ir. Hi. Arinal Djunaidi Bersama ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Riana Sari membuka taman wisata PKK Agro Park yang berlokasi di Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (28/12).

Acara tersebut diawali dengan memanen buah melon yang ditanam pada tanggal 6 November 2020 yang lalu dengan disaksikan beberapa pejabat tinggi Pemerintah Provinsi Lampung dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya


Gubernur Lampung mengatakan bahwa Agro Park tersebut harus diinisiasi dengan baik oleh semua pihak, seperti Perguruan Tinggi, Dinas terkait dan seluruh pemangku kepentingan dan secara bersama melakukan pengembangan dengan lokasi yang strategis nantinya akan menjadi lokasi wisata, Eduwisata dan lainnya.

Gubernur juga berharap agar pengembangan-pengembangan dan inovasi di berbagai hal agar dapat dilakukan, sehingga lahan seluas 10 Ha tersebut dapat menjadi pusat wisata yang diminati.

“Nantinya di tempat ini akan dikembangkan juga beberapa fasilitas pendukung, diantaranya di bidang Perikanan, peternakan dan kuliner. Ini juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka memberikan ruang hijau di wilayah Provinsi Lampung,” kata Arunal.

Lanjutnya, PKK Agro Park dapat dikelola dengan manajemen yang baik agar dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi pilihan keluarga, baik dari Lampung maupun dari luar Provinsi Lampung.

“Saya Berharap agar Seluruh OPD dapat bersinergi untuk mendukung program yang sedang kita jalankan. Karena Provinsi lain sangat jarang memiliki tempat wisata seperti ini,” harap Gubernur.

Gubernur juga berharap hadapi tahun baru tetap menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Beberapa hari Kedepan akan memasuki tahun baru kita berharap jangan ada klaster baru. Saya berharap kita semua bisa jaga diri serta patuhi prokes untuk memutus Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari menyampaikan harapannya agar PKK Agro Park dapat bermanfaat baik dari segi Pendidikan, Wisata maupun perekonomian bagi masyarakat.

“Saya berharap agar PKK Agro Park ini dapat dikelola secara profesional agar menjadi lokasi wisata edupark yang dapat mendorong perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Kusnardi dalam laporan nya mengungkapkan bahwa saat ini PKK Agro Park menempati lahan seluas 10 Ha dan sudah dimanfaatkan 7 Ha yang telah dikembangkan untuk menanam buah melon dan semangka serta beberapa jenis sayuran.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir dan berpartisipasi beberapa perusahaan yang bergerak di bidang Perbenihan, pupuk organik dan Flori culture (bunga). Ia juga sudah menyusun rencana nantinya akan diadakan kegiatan pembelajaran masak dan sambung bibit untuk menambah pengetahuan bagi para petani.

“Mudah mudahan dapat bermanfaat dari semua segi seperti dari segi pendidikan dan perekonomian di Lampung. Kita juga sudah menyusun jadwal demo masak dan sambung bibit di tempat ini guna menambah pengetahuan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara menurut pengelola Kebun Wisata PKK Agro Park lokasi wisata sudah dapat dikunjungi.

“Buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah dan masyarakat sudah dapat menikmati destinasi wisata ini,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait