Gubernur Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Tanggamus

  • Whatsapp
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi bupati Dewi Handajani dan wakil bupati AM. Syafii memukul gong sebagai tanda dibukanya Musrenbang 2020 Kabupaten Tanggamus. foto ehl/mlo

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi membuka Musyawarah Perencanaan  Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Tanggamus tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Aula Islamic Center Kotaagung, Selasa (10/3) tersebut merupakan sejarah bagi Tanggamus, sebab  baru kali ini Gubernur  langsung yang membuka Musrenbang sepanjang 23 tahun berdirinya Kabupaten Tanggamus.

Gubernur tidak sendiri hadir di Tanggamus, beliau membawa Kepala OPD terkait,  untuk mengikuti Musrenbang mulai dari Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Bina Marga dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya



Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, S. E, M. M, Wabup Hi. A. M Syafii, S. Ag, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S. Sos, Anggota DPD RI Bustami Zainudin, S. Pd, MH. Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S. IK, M. M, Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kepala Kejari Tanggamus David P Duarsa, S. H, M. H, Ketua PN Kotaagung Ratriningtyas, S. H, MH, Ketua PA Tanggamus Drs. Hi. Asrori, Kepala OPD, Camat, Akademisi, BUMD dan swasta.

Arinal, dalam sambutannya antara lain  mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan Musrenbang Tanggamus untuk mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat.

“Kata panitia acara, sepanjang Tanggamus berdiri baru kali ini di buka langsung Gubernur. Saya datang kesini untuk mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat, terlebih ibu bupati sangat aktif kalau ada kegiatan Pemprov Lampung selalu hadir, maka dari itu begitu diundang saya juga harus hadir, “ujar Arinal.

Dilanjutkan Arinal, bahwa Kabupaten Tanggamus menjadi salah satu kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang mendapat kucuran APBD Provinsi tertinggi.” Tanggamus mendapat kucuran dana dari provinsi sebesar Rp33 Miliar, Waykanan daerah saya saja kalah, ini karena Tanggamus merupakan salah satu kabupaten yang masuk dalam RPJMN sebagai salah satu kawasan industri diluar Pulau Jawa, sehingga Pemprov harus mensupport,” katanya.

Masih kata gubernur,  hak masyarakat untuk menyampaikan keluhan dalam Musrenbang.

“Saya ucapkan terimakasih atas terlaksananya Musrenbang,  ini membuktikan komitment dalam melibatkan partisipasi masyarakat.



Pos terkait