Gubernur dan Forkopimda Ikuti Upacara HUT TNI ke-75 Secara Virtual Bersama Presiden

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Hi. Arinal Djunaidi bersama Forkopimda Lampung mengikuti upacara HUT TNI Ke-75 secara virtual meeting di aula A. Yani Makorem 043/Garuda Hitam, Bandarlampung, Senin (5/10).

Upacara HUT TNI Ke-75 ini secara langsung dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya



Upacara HUT TNI Ke-75 di Makorem 043/Gatam turut dihadiri Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Danrem 043/Gatam Brigjen Toto Jumariono, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi, Asintel Kejati Lampung Edy Winarko, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Charis Mardiyanto, Danlanal Lampung Kol Laut Nuryadi, Wadan Brigif 4 Mar/BS Kol Mar Abidin, Danlanud P M Bunyamin Letkol Pnb Ronal.

Sebelum acara puncak HUT TNI Ke-75, TNI telah menggelar beberapa serangkaian kegiatan diantaranya donor darah, pembagian sembako, lomba bersepeda, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Dalam kesempatan ramah tamah, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat HUT TNI ke-75 tahun 2020, kepada seluruh anggota dan keluarga besar TNI.

“Semoga Peringatan HUT ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi bangsa, negara dan masyarakat, khususnya di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Arinal.

“Melalui Peringatan HUT TNI ke-75 Tingkat Provinsi Lampung pada hari ini, hendaknya dapat kita jadikan sebagai momentum untuk memperkokoh sikap juang, pengabdian serta kesetiaan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab,” ujar Gubernur Arinal.

Lebih dari itu, Peringatan hari ulang tahun TNI yang kita selenggarakan setiap tahun ini, Lanjut Gubernur Arinal, merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan sekaligus sebagai upaya untuk mewarisi semangat juang, memahami keteladanan para pejuang bangsa kita.

“Kita bersyukur melalui para pejuang, kita memperoleh pelajaran yang sangat berharga yaitu sikap nasionalisme,  yang merupakan nilai-nilai yang amat berharga untuk dijadikan tonggak pengamanan dalam mengantisipasi globalisasi, serta menemukan jati diri bangsa, bangkit bergerak menentukan masa depan dengan penuh keyakinan,” jelasnya.

“Tentu, dengan semangat kebangsaan dan nasionalisme, kita semua berharap, agar dalam menghadapi berbagai tantangan, kita dapat secara simultan dan konsisten menghasilkan karya-karya pembangunan guna mewujudkan cita-cita bangsa, Negara dan juga daerah,” tambahnya.

Untuk diketahui, bahwa Pemprov Lampung saat ini dalam proses membangun. Akselerasi pembangunan diberbagai sektor kehidupan saat ini terus dipercepat pelaksanaannya, terutama ekonomi kerakyatan.

“Tentunya, dalam proses perjalanan pembangunan tersebut, Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, diperlukan dukungan dan kerjasama semua pihak,  tanpa   terkecuali Institusi TNI yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pengamanan di Provinsi Lampung,” jelas Arinal. 

Diakhir sambutannya, Gubernur Arinal mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI. Karena hingga saat TNI tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi, sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif di tengah keberagaman, dalam rangka mendukung pembangunan nasional umumnya dan Provinsi Lampung yang sama-sama kita cintai. (*/mlo)



Pos terkait