Gubernur Kunjungi Lokasi Rencana Pembangunan Geothermal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam lawatannya ke Kabupaten Lambar, selain menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lambar ke 28, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga melakukan  kunjungan ke lokasi rencana pembangunan geothermal (energi panas bumi) di daerah Kayu Are Kecamatan Bandarnegeri Suoh melalui Pekon Sidomakmur Kecamatan Way Tenong, Selasa (24/9).

Kunjungan itu juga dihadiri Calon Anggota DPR RI Mukhlis Basri, Bupati Parosil Mabsus, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Okmal, PT. Star Energy serta Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (BBTNBBS) dan pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya



“Pak gubernur bersama pak bupati melakukan kunjungan ke lokasi geothermal  untuk  melihat potensinya dan hasilnya akan segera di diskusikan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang akan dipimpin langsung Pak Gubernur,” ujar Kepala Bappeda Lambar Okmal.

Kata dia, kunjungn itu untuk melihat rencana tempat pengeboran dan rencana pembangunan tenaga geothermal yang akan dilakukan oleh PT. Star Energy sebagai solusi energi di dalam wilayah TNBBS, setelah syarat perizinan selesai.

“Nantinya potensi yang akan dihasilkan 495 MW.  Kalau nanti terwujud maka Lampung terang berjaya karena krisis energi mudah-mudahan tidak ada lagi,” ungkapnya.

Untuk diskusi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, lanjut dia, akan dipimpin langsung gurbernur karena sudah menjadi kewenangan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. “Bapak Gurbernur berkomitmen dan mendukung  penuh terkait pembangunan geothermal tersebut. Diharapkan panas bumi bisa dimanfaatkan, hutan tetap lestari dan masyarakat sejahtera,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait