Gubernur Pimpin Upacara HUT Lambar dan Peringatan Hari Tani Nasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upacara Peringatan Hari Ulang tahun Kabupaten Lampung Barat yang ke 28 yang dilaksanakan di Stadion Bumi Skala Bekhak Sekuting Terpadu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bertindak sebagai Inspektur Upacara, Selasa (24/9), dilanjutkan dengan ramah tamah memperingati Hari Tani Nasional tingkat Provinsi Lampung di Kawasan Sekuting Terpadu.

Dalam kesempatan ini Gubernur mengatakan peringatan HUT Lambar sebagai wahana untuk melakukan refleksi terhadap kinerja pembangunan dan pemerintahan secara objektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2019.

Bacaan Lainnya


Oleh karena itu keberhasilan yang telah dicapai akan terus di pertahankan dan di tingkatkan, sedangkan program daerah yang belum dicapai haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk bekerja keras.

Ia mengajak semua elemen untuk terus berkomitmen melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dengan kekompakan menciptakan suasana damai, membangun sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dengan harapan dukungan seluruh masyarakat dan sinergi yang telah terjalin selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Terkait Hari Tani Nasional, nantinya Pemprov akan membagikan kartu tani sebagai bentuk jawaban atas kesulitan petani, minimal dapat difungsikan sebagai alokasi penyedia pupuk, asuransi, Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan beasiswa bagi anak petani.

“Pengimplementasian Kartu Tani diharapkan dapat mensejahterakan petani di Provinsi Lampung agar petani berjaya. Saya meminta kepada Bupati untuk memastikan penerima kartu ini benar-benar petani, hal ini untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan,” ucap Arinal.

Terpisah bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus mengatakan,  tema pemerintah di tahun 2019 yaitu ‘memantapkan pertumbuhan yang berkualitas dan berdaya saing menuju pembangunan berkeadilan dan berbudaya’ hendaknya bukan sekedar retorika belaka tanpa makna.

“Tetapi tema ini menjadi ajakan dan tekad kita untuk dapat bertindak dan bereaksi nyata, dengan tema ini diharapkan menjadi pendorong dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih responsif, akuntabel dan efektif dalam mewujudkan masyarakat hebat menuju Lampung Berjaya,” ungkap Parosil.

Kemudian, semua harus menanamkan tekad agar di masa mendatang, Lampung Barat akan menjadi lebih baik dari hari ini. Untuk itu ia ingin mengajak semua pihak agar saling mendukung dalam membangun Lambar, tentunya dengan program-program pembangunan yang lebih berpihak kepada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. (nop/mlo)




Pos terkait