Gudang Diduga Tempat Penyimpanan Solar di Telukbetung Timur Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gudang diduga berisi penyimpanan minyak solar milik warga di Jalan R.E Martadinata, tepatnya di Kampung Bakti, Waytataan, Telukbetung Timur (TbT), Bandarlampung terbakar pada Kamis (15/7) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Berdasarkan informasi dari masyarakat setempat diduga penyebab kebakaran karena selang minyak di gudang tersebut mengalami kebocoran.

Bacaan Lainnya

Salah satu warga Mirza mengatakan api bermula dari dalam gudang yang diduga berisi bahan bakar minyak jenis solar. Awalnya api yang muncul ukurannya kecil, namun karena merambat ke selokan depan gudang, kemudian api membesar.

“Minyak bocor mengalir ke luar hingga merambat, kalau tidak ada parit bisa melimpah kemana-mana. Setelah itu membakar satu warung dan bengkel kecil,” ungkapnya.

Warga lainnya Nasrul mengaku sebelum terbakar minyak yang ada di dalam gudang mengalir ke selokan depan hingga tumpah ke jalan. Kemudian api membakar bagian dalam gudang, hingga kemudian merambat ke selokan dan membakar warung hingga pekarangan warga.

“Setelah membakar warung dan bengkel, api kemudian merambat ke pinggir jalan hingga membakar pekarangan kosong dengan tanaman rumput kering. Setelah itu, warga langsung berupaya mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan, agar api tidak semakin membesar,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan saat kejadian, pemilik gudang dan pekerja sedang tidak berada di lokasi. Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung langsung datang ke lokasi.

“Kurang lebih pukul 12.30 WIB api berhasil dipadamkan oleh beberapa unit mobil pemadam kebakaran,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait