Gudang Oven Kopi Terbakar, Pemilik Merugi Hingga Rp1 Miliar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Diduga berasal dari ruang packing dan tungku oven, gudang oven kopi milik Ismail Mustopa warga Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat terbakar dan menghanguskan sekitar Sepuluh (10) ton biji kopi kering yang tersusun rapi dalam karung di gudang tersebut. 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB pada Selasa (4/5). Kebakaran baru diketahui setelah kondisi kobaran api cukup besar saat masyarakat melaksanakan sahur ramadhan.

Bacaan Lainnya

Dan karena api yang membakar biji kopi baru dapat dijinakkan setelah Empat unit mobil blangwir pemadam kebakaran (Damkar) dari Kecamatan Kebuntebu, Sumberjaya dan Waytenong melakukan penyemprotan. 

Peratin Ciptawaras Sunayah mengatakan api diperkirakan berasal dari ruang packing, sebab kopi masih dalam kondisi panas saat dalam pengovenan.

“Hingga saat ini perkiraan kerugian yang dialami pemilik gudang akibat musibah mencapai Satu miliar,” katanya.

Kejadian itu juga menyibak perhatian beberapa anggota legislatif (aleg) wilayah itu dengan ikut meninjau lokasi, dan aparat Polsek Sekincau yang masih melakukan pengecekan asal api.  

Camat Gedungsurian Agus Setiawan, S.E. M.M., mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan api, termasuk dalam memeriksa kondisi listrik rumah masing-masing, apalagi saat ini cuaca mulai cenderung panas sehingga lebih mudah memicu terjadinya kebakaran. (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait