Gudep di Kecamatan Waytenong Lakukan Bersih Lingkungan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun saat ini Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menerapkan sistem online (Daring) pasca munculnya beberapa kasus terkonfirmasi Covid-19, namun bukan berarti kondisi lingkungan sekolah yang sempat difungsikan kembali tersebut dibiarkan begitu saja.

Seperti di Kecamatan Waytenong, untuk menjaga lingkungan sekolah agar tidak terbengkalai, Kepala Kwartir Ranting (KaKwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Waytenong Mulyadi, S.Pd., menginstruksikan seluruh Gugus Depan (Gudep) melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sekolah pada Sabtu (19/9).

Bacaan Lainnya

Kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah oleh para dewan guru tersebut juga dilaksanakan serentak di semua sekolah di wilayah itu. 

Disampaikan Mulyadi yang juga menjabat Kepala SDN 3 Padangtambak, meskipun KBM tatap muka belum bisa dilaksanakan lagi hingga batas waktu yang belum ditentukan seiring situasi yang tidak memungkinkan, namun guru tetap beraktivitas di sekolah seperti biasa.

Sehingga pada waktu senggang seperti sekarang ini diharapkannya semua lingkungan sekolah dalam kondisi bersih baik dari rumput, sampah, bahkan lebih baiknya lagi jika dilakukan penyemprotan cairan desinfektan. 

“Dengan kondisi lingkungan tetap terjaga, jika sewaktu-waktu ada instruksi sekolah kembali KBM tatap muka, masing-masing satuan pendidikan sudah siap,” ucapnya.

Dan terkait situasi saat ini, pihaknya juga berharap akan segera normal kembali dan anak-anak dapat menjalankan hak dan kewajibannya belajar di sekolah. Sebab lebih kurang Setengah tahun ini mungkin sudah banyak anak-anak yang merindukan belajar di sekolah.

“Kita berharap tak lama lagi ada instruksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk belajar Luring. Artinya kalau begitu Kabupaten Lambar masuk zona hijau lagi,” tandasnya. (rin/mlo)


Pos terkait