Gugus Tugas Kecamatan Negeri Besar Tinjau Kesiapan Rumah Isolasi KTN Tiuh Baru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasca diresmikannya Tiuh Baru sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Negeri Besar langsung melakukan peninjauan kesiapan rumah isolasi mandiri yang ada di Kampung Tiuh Baru Negeri Besar dengan dipimpin langsung oleh Polsek Negeri Besar Ipda Ketut Suwardi, SH., MM., pada Rabu (17/3).

Peninjauan itu dilakukan guna memastikan rumah isolasi mandiri itu bisa dan layak dijadikan sebagai tempat karantina jika suatu saat nanti dibutuhkan suatu dalam penanganan penyebaran virus Corona.

Bacaan Lainnya


“Kita akan harus memastikan agar gedung Isolasi bisa dimanfaatkan jika situasi membutuhkan nantinya,” ujar IPDA Ketut saat dikonfirmasi terkait dengan peninjauan yang ia lakukan.

Terpisah Kepala kampung Tiuh Baru Hudson menuturkan, bahwa gedung Isolasi memang sudah disiapkan, dimana rumah yang dijadikan tempat isolasi itu harus memiliki fasilitas yang diperlukan, minimal harus memiliki fasilitas seperti listrik tempat tidur yang layak dan MCK yang bersih.

“Kita pastikan ada listrik, ventilasi udara, air, MCK, kipas angin dan tempat istirahat yang layak,” ungkapnya.

Rumah isolasi tersebut, kata Hudson, disiapkan oleh Pemerintah Kampung, sebagai langkah upaya antisipasi.

“Tempat itu juga bisa untuk mereka yang ternyata mengalami gejala penyakit yang sedang pandemi saat ini, sehingga bisa dimanfaatkan gedung itu untuk tempat karantina sementara,” imbuhnya.(wk1/mlo)




Pos terkait