Gugus Tugas Kecamatan Pagelaran Swab Pengunjung Pasar Tradisional Secara Acak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengunjung pasar tradisional Pagelaran menjalani swab antigen oleh tim dari Polsek Pagelaran, UPT Puskesmas serta kecamatan dan pekon, Kamis (19/8). 

Sebanyak 16 warga  di ambil sampel secara acak kemudian satu persatu menjalani Swab.   

Bacaan Lainnya

Tim gugus tugas Covid-19 kecamatan tersebut selain menggelar swab test di depan pos lantas, juga langsung mendatangi pasar.

“Swab dilakukan secara acak terhadap pengunjung dan mereka yang ada di sekitar pasar,”  terang Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis, SH., mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Sumantri, SIK saat ditemui di lokasi. 

Dikatakannya, Swab dilakukan guna mengetahui sejak dini bila ada warga yang terpapar Covid-19. 

“Serta merupakan langkah pencegahan, penyebaran Covid-19 di tengah tengah masyarakat,” jelas Kapolsek di dampingi UPT Puskesmas dan PLT camat Pagelaran. 

“Bagi warga yang hasil swabnya reaktif melalui pekon dan puskesmas selanjutnya dilakukan penanganan. Selanjutnya apakah cukup Isonan atau perawatan menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut,” beber AKP Safri Lubis, SH.

Selain di pasar, tim gugus tugas sebelumnya juga melakukan swab terhadap kerumunan di sekitar jembatan Way Sekampung di wilayah setempat. Hasilnya Satu orang reaktif, sementara untuk yang di pasar Pagelaran dari 16 sampel semuanya Negatif. (sag/mlo)


Pos terkait