Gula Putih Kini Tersedia Lagi di Mini Market, Namun Pembelian Dibatasi

  • Whatsapp
foto ps1/mlo

Medialampung.co.id – Gula putih yang sempat menghilang di sejumlah mini market di Pringsewu, kini muncul lagi. Namun, untuk jumlah pembeliannya dibatasi.

“Gula putih ada sekarang tapi jumlah pembeliannya nggak boleh banyak,” terang salah satu penjaga minimarket di wilayah Sidoharjo Pringsewu.

Menurutnya setiap pembeli hanya bisa membeli 1 kg. Mereka juga tak menaruh gula yang di jual di rak seperti biasanya.

“Nggak ada di rak langsung di dekat meja kasir yu ok abta,”akunya. Pembatasan pembelian mengingat  stok yang terbatas. Untuk harga jual di minimarket menurut Nami salah satu warga lebih murah kisaran Rp 15 ribu per kg.

“Beberapa hari lalu pembelian cuma boleh 1 kg. Tapi mending ini sekarang ada sudah beberapa hari kita enarin tak ada di minimarket,” terangnya. Untuk harga di warung menurut Yanti warga Pringsewu dan Rus warga Gadingrejo bisa mencapai Rp 18 ribu per kg, bahkan ada yang lebih.

Terkait sempat menghilangnya gula putih termasuk di Pringsewu juga mendapat perhatian dari wakil  ketua MPR RI H. Ahmad Muzani saat sosialisasi Empat pilar MPR RI  di kediaman Sudiono salah satu warga yang juga anggota DPRD Pringsewu di Pringsewu Selatan , kemarin.

Menurutnya yang ditemui usai sosialisasi pemerintah harus segera mengambil langkah terkait naik turunnya harga. Terlebih bagi Lampung yang di ketahui sebagai salah satu daerah produsen gula.

“Pemerintah daerah bisa mengambil langkah agar produksi di Lampung bisa di nikmati masyarakat Lampung,” jelas Wakil Ketua MPR RI H. Ahmad Muzani. (ps1/mlo)



Pos terkait