Guru PTT Tanyakan Gaji Tujuh Bulan Belum Cair  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tenaga honorer pendidikan yang terikat dalam guru kontrak daerah, Pegawai Tidak Tetap (PTT), Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengeluh, lantaran hingga saat ini gaji (insentif) terhitung dari April hingga Oktober belum dibayarkan.

“Sudah tujuh bulan ini gaji kami sebesar Rp500 ribu perbulan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lambar belum dibayar. Dan tidak diketahui apa penyebabnya,” ungkap salah satu guru PTT yang minta namanya dirahasiakan.

Bacaan Lainnya

Disebutkan, dalam proses pembayaran dari pemerintah. Gaji untuk para PTT tersebut ditransfer ke rekening masing-masing, melalui Bank Lampung. “Memang selama ini dalam pembayaran gaji tidak ada jadwal khusus. Namun, biasanya setiap pembayaran waktunya tidak selama ini hingga sampai Tujuh bulan,” katanya.

Oleh sebab itu pihaknya berharap kepada Pemkab Lambar dapat merealisasikan gaji PTT tersebut mengingat kebutuhan. Karena meskipun hanya Rp500 ribu. Namun itulah bentuk perhatian pemerintah. Dan dana itu sangat berarti bagi para PTT dalam menjalankan tugas setiap jadwal jam sekolah. 

Para PTT minta kepada bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lambar dapat mengupayakan realisasi gaji yang belum terbayar tersebut. “Kami berharap gaji kami dapat dicairkan dan dirapel bulan ini, mengingat kebutuhan,” katanya. (r1n/mlo)


Pos terkait