Guswadi Apresiasi Keberhasilan Program PM KWT Sri Rejeki

Medialampung.co.id – Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rejeki, Pemangku Margamekar, Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan panen sayuran sawi, program Pangan Mandiri (PM).

Panen yang dihelat kali ini untuk kesekian kalinya oleh KWT Sumber Rejeki. Dan di kesempatan ini masa panen disandingkan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan. 

Bacaan Lainnya

Peratin Sukaraja Guswadi mengatakan dalam penanaman hortikultura Program PM tersebut, adalah pemaksimalan pemanfaatan lahan kosong seperti pekarangan rumah atau lahan-lahan tidur milik warga. 

“Pemanfaatan lahan kosong untuk program PM, merupakan salah satu strategi dalam menjaga ketahanan pangan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya dalam pemulihan ekonomi pasca Covid-19, pertanian menjadi jawaban untuk bisa bertahan. Oleh sebab itu lahan-lahan yang selama ini kurang maksimal pemanfaatannya ditanami sebagaimana harapan Bupati Parosil Mabsus,” katanya. 

Guswadi merasa bersyukur, berkat program PM mampu membantu kebutuhan pangan keluarga seperti yang dilakukan KWT tersebut.

“Selain menghadiri panen saya juga diajak KWT ikut rapat koordinasi (rakor) pembahasan mencari solusi tentang hama tanaman. Dan kegiatan arisan buat penyemangat kelompok,” tandasnya. (r1n/mlo)

Pos terkait