H-1 Idul Adha Pekon Puralaksana Kembali ke Zona Hijau, Lima Warga Selesai Isoman 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Alhamdulilah Lima warga Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali diperbolehkan menjalankan aktifitas seperti biasa setelah dinyatakan selesai sesuai prosedur kesehatan menjalani karantina mandiri.

Sebelumnya di Pekon itu terdapat 14 orang yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil swab antigen, dan atas dasar itu diberikan karantina. 

Bacaan Lainnya

Dimana sebelumnya sebanyak Sembilan orang dinyatakan sehat dan Senin (19/7) Lima juga sudah selesai isolasi. 

Jurutulis (Jurtul) Pekon Puralaksana Damanuri mendampingi Peratin Atta mengatakan,  sesuai dengan surat keterangan pemeriksaan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan, Kecamatan Waytenong. Selama masa observasi tidak ditemukan gejala dan tanda indikasi Covid-19. Dan atas dasar itu kelima warga dinyatakan sehat. 

Dan dapat beraktifitas kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti tetap menjaga stamina tubuh dengan rajin berolahraga, dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Menerapkan jarak aman sejauh 1,5 meter, dirumah maupun dilingkungan, dengan menghindari kerumunan.

Selalu menggunakan masker baik diluar maupun didalam rumah, selalu rajin cuci tangan dengan sabun dan dibilas dengan air mengalir setiap sebelum dan sesudah beraktivitas. “Alhamdulilah dengan selesainya Lima warga isolasi mandiri Pekon Puralaksana kembali ke zona hijau,” ungkapnya. (r1n/mlo)


Pos terkait