H-1 Idul Fitri, Camat Sekincau Kawal Penyemprotan Desinfektan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selain rutinitas Operasi Pasar dalam rangka edukasi Protokol Kesehatan (Prokes), Satgas Covid-19 Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) juga memonitor penyemprotan desinfektan, yang difokuskan di tempat ibadah (Masjid) dan fasilitas umum lainnya.

Seperti H-I Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah, 2021 Masehi yang jatuh pada hari Kamis (13/6). Sri Handayani meninjau langsung kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan pekon dan kelurahan di kecamatan itu sejak dua hari ini.

Bacaan Lainnya


Disampaikan Sri Handayani, pihaknya bersama tim kecamatan terjun pekon dan Kelurahan untuk memastikan kesiapan pekon dalam menindaklanjuti, anjuran Bupati Parosil Mabsus selain mengimbau untuk tetap melaksanakan shalat Ied di rumah menekankan agar mengedepankan prinsip Protokol Kesehatan (Prokes) yang tegas bagi masyarakat yang akan melaksanakan shalat Ied di masjid dan mushola atau tempat terbuka.

“Selain penekanan untuk melakukan penyemprotan juga akan dilakukan pembagian masker, hand sanitizer dan penggunaan thermogun (alat ukur suhu tubuh),” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Sri Handayani meminta kepada seluruh pekon dan kelurahan memanfaatkan semua fasilitas Ibadah masjid dan mushola, agar tidak terjadi pemusatan masa. 

Ia juga mengulas agar satgas Covid-19 pekon dan kelurahan untuk mendata setiap masyarakat yang baru pulang dari luar, dan menjalani isolasi mandiri sebagaimana ketentuan kesehatan. (r1n/mlo)


Pos terkait