H-10, Jalan Nasional Mulus

  • Whatsapp
Pengendara saat menghindari jalan rusak di jalan Soekarno Hatta,baypas, Kedaton, Bandarlampung, Rabu (8/5). Foto RLO

Mediallampung.co.id – Sejumlah kerusakan jalan Nasional belum tersentuh pemeliharaan dan perbaikan. Salahsatunya di Jl. Soekarno Hatta, Bandarlampung. Dari pantauan, sejumlah titik masih dalam keadaan yang bisa dibilang cukup membahayakan pengendara.

Salahsatu titik yang membutuhkan perhatian adalah di dekat persimpangan Jl. Teluk Ambon, kelurahan Pidada, Panjang Bandarlampung. Kondisinya cukup sulit dilintasi pengendara. Sebab, aspal mengelupas dan tertimbun lumpur keras. Sehingga membuat jeglongan yang cukup dalam.

Bacaan Lainnya



Kondisi sama dijumpai di belakang PT Semen Batu Raja. Aspal bergaris, bahkan rigid pun terkikis. Belum lagi ditambah lubang-lubang dikarenakan terkikis air hujan.

Menanggapi hal ini, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XIX, Insal mengaku saat ini sedang melakukan pekerjaan secara bertahap. Yakni pekerjaan penutupan lubang, dan sebagian pekerjaan efektif.

“Saat ini sudah kita tindaklanjuti secara bertahap kok, ” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Rabu (8/5).

Namun sayangnya, dia tidak merinci mana saja yang dilakukan pekerjaan efektif dan hanya penambalan lubang. Yang jelas, sambung Insal, pekerjaan akan terus dilakukan hingga H-10 lebaran. “Yang jelas untuk saat ini sudah ada progress perbaikannya. Kita akan terus lakukan pengerjaan sampai H-10, sudah mantap, ” kata dia. (rlo/mlo)



Pos terkait