H-6 Lebaran, Jalinbar Mulai Ramai Pemudik

  • Whatsapp
Kendaraan pemudik mulai ramai melintas di ruas jalinbar yang ada di Kabupaten Pesbar

Medialampung.co.id, PESISIR TENGAH – Memasuki H-6 Lebaran, kendaran pemudik baik roda empat (R4) maupun roda dua (R2), mulai banyak yang melintasi ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) baik kendaran pemudik dari arah Bengkulu maupun Tanggamus.

Pantauan dari salah satu titik lokasi jalinbar, tepatnya di posko mudik lebaran, Kecamatan Pesisir Tengah, lonjakan kendaran pemudik mulai terlihat ramai melintasi ruas jalan tersebut, pada Kamis (30/5). Meski sudah terlihat ramai, namun arus kendaraan tetap berjalan lancar.

Bacaan Lainnya


Sementara itu, Kabid Perhubungan Darat, Tri Heri Purwanto, S.H., mendampingi kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pesbar, Henri Dunan, S.E, S.H, M.H., mengatakan bahwa, memasuki H-6 lebaran hari ini, disepanjang ruas jalinbar di Kabupaten Pesbar ini memang sudah terlihat terjadi lonjakan kendaraan yang didominasi oleh para pemudik. Ruas jalinbar yang melintasi sepanjang wilayah Kabupaten Pesbar ini merupakan ruas jalan penghubung Provinsi.

“Sehingga menjadi salah satu jalur mudik, baik pemudik dengan tujuan ke arah Provinsi Bengkulu maupun sebaliknya,” katanya.

Dijelaskan, ruas jalinbar diprediksi akan dipadati kendaraan para pemudik lebaran itu pada H-3 sampai H-2 mendatang, atau Minggu sampai Senin (2-3/6). Kemungkinan, ditahun ini masih didominasi banyak pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor. Untuk itu, Pemkab melalui Dishub Pesbar mengimbau para pemudik untuk tetap berhati-hati saat melintas di ruas jalinbar ini.

“Para pemudik juga bisa beristirahat ke posko-posko mudik lebaran yang telah disiapkan oleh kepolisian dan juga stakeholder terkait,” jelasnya.(yan/mlo)



Pos terkait