H. Sujadi Minta Pengerjaan Jembatan Way Sekampung Utamakan Kualitas

  • Whatsapp
Lokasi genangan bendungan Way Sekampung yang di atasnya sedang di bangun jembatan pengganti - Foto Agu/mlo

Medialampung.co.id – Jembatan pengganti yang sedang di kerjakan diatas Way Sekampung di perbatasan kecamatan Pagelaran-Pagelaran Utara nantinya memiliki panjang 340 meter.

Dalam pengerjaannya, pihak rekanan diminta agar mengedepankan kualitas, sehingga dapat bertahan lama.

Bacaan Lainnya



“Jembatan pengganti yang menjadi penghubung antara Kecamatan Pagelaran dengan Pagelaran Utara, memiliki ukuran lebih panjang dari jembatan sebelumnya yakni mencapai 340 meter,” ungkap Bupati Pringsewu H. Sujadi.

Pembangunan jembatan baru tersebut dilakukan mengingat lokasi jembatan lama masuk dalam lahan yang akan menjadi area genangan Waduk Way Sekampung.

Pembangunan jembatan tersebut merupakan tugas bersejarah karena akan membuat suatu bangunan yang belum pernah ada.

Walaupun merupakan bagian dari proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung, yakni berupa pembuatan ulang jembatan. 

Untuk itu H. Sujadi berharap pelaksanaan pembangunan jembatan, mulai dari perencanaan hingga selesai serta sampai pemanfaatannya nanti tidak ada halangan apapun. 

H.Sujadi juga berpesan kepada pelaksana pembangunan jembatan agar tidak main-main dalam pembangunannya. Termasuk tidak mengurangi  setengah mili pun volumenya.

“Sebab, jika nanti sampai dilakukan, tentunya akan mengurangi kualitas, dan dikhawatirkan akan membahayakan baik bagi orang lain maupun bagi dia sendiri,” ujarnya mewanti wanti.

Untuk itu, ia meminta semua yang berkaitan dengan pelaksanaan, baik teknis, barang yang dipasang dan bahkan waktunya, betul-betul disesuaikan dengan perencanaan, atau yang dikenal dengan istilah 100-0-100, yakni 100% benar dalam perencanaan, 0% kesalahan, serta 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban.

“Kalau itu sudah dilaksanakan oleh semuanya, maka jembatan ini akan menjadi jembatan yang paling baik bahkan terpanjang,” pesan bupati H. Sujadi. (sag/mlo)



Pos terkait