H+2 Lebaran, Wisatawan Padati Labuhan Jukung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, PESISIR TENGAH – Pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Ribuan orang mulai mengunjungi dan memadati kawasan wisata pantai Labuhan Jukung di Kecamatan Pesisir Tengah, yang berasal dari berbagai daerah disekitar Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Dalam menyambangi Pantai Labuhan Jukung, para pengunjung menggunakan kendaraan motor, seperti kendaraan roda dua, mobil pribadi bahkan mobil Bus. Dalam mengunjungi pantai labuhan jukung para wisatawan memanfaatkan moment ditempat itu dengan berfoto, bahkan mandi, serta menikmati berbagai makanan dan minuman yang dijual para pedagang di tempat tersebut.

Bacaan Lainnya



Koordinator lapangan pengelola tiket masuk pantai Labuhan Jukung Ridwanto mengatakan Pemkab Pesisir Barat melalui BUMD, PT. Krui Sejahtera Mandiri, memberlakukan tiket masuk kepada kendaraan dan para pengunjung yang datang ke lokasi pantai wisata labuhan Jukung.

“Untuk tiket masuk kendaraan dikenakan tarif Motor Rp3000/motor, Mobil Rp5000/mobil, dan Bus Rp7000/bus. Kalau untuk perorangan yang masuk lokasi ini, dewasa Rp3000/orang sedangkan anak-anak Rp2000/orang. Ditambah asuransi Rp2000/orang, asuransi yang diberlakukan adalah asuransi untuk pengunjung,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan BPBD Pesbar Edy Firdaus mengatakan pada hari kedua libur lebaran, jumlah wisatawan yang datang ke pantai labuhan jukung mencapai ribuan orang. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pihaknya telah menyiagakan petugas satuan laksana di pantai labuhan jukung.

“Ribuan pengunjung pada hari kedua lebaran ini mulai memadati kawasan wisata labuhan jukung, pengunjung yang datang cukup tertib dan mematuhi imbauan yang kita sampaikan,” kata dia.

Lanjutnya, kondisi cuaca dan gelombang laut cukup bersahabat, pihaknya berharap tidak ada kejadian yang tidak diinginkan yang menimpa wisatwan salah satunya kecelakaan laut.

“Untuk hari ini kondisi pantai labuhan jukung ramai lancar, tidak ada kejadian yang berbahaya yang terjadi pada wisatwan, kota harap semuanya aman sampai hari libur selesai,” ujarnya. (yog/mlo)



Pos terkait