H+3 Lebaran, Ribuan Wisatawan Kunjungi KRL

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kebun Raya Liwa (KRL) memjadi salah satu destinasi favorit warga lokal maupun luar daerah untuk menghabiskan waktu libur lebaran.

Terpantau kondisi KRL pada siang hari tepatnya H+3 Idul Fitri 1440 H cukup padat. Pengunjung datang silih berganti ke berbagai wahana KRL.

Bacaan Lainnya



“Hari ini, jumlah pengunjung terus meningkat dari hari sebelumnya, totalnya sudah ada 7.341 pengunjung,” ujar Kepala UPT KRL Sukimin, mendampingi Kepala Balitbang Tri Umaryani S.P, M.Si.Jum’at (7/6).

Ia mengatakan bahwa, Kebun Raya Liwa telah dikunjungi wisatawan sejak hari kedua Idul Fitri yakni Kamis (6/6). Dari total kunjungan tersebut didominasi wisatawan lokal dan luar daerah.

“Karena libur lebaran bersamaan dengan libur sekolah, jadi banyak yang memanfaatkan dengan berlibur ke Kebun Raya Liwa,” katanya.

Menurut dia, minat masyarakat berlibur ke Kebun raya sudah terlihat sejak pagi. Pengunjung datang ada yang menggunakan kendaraan pribadi roda empat, dan roda dua, dan kebanyakan pula datang menggunakan angkutan umum. “Kebun raya jadi alternatif keluarga untuk mengisi liburan,” imbuhnya.

Untuk libur lebaran tahun ini, kata dia, UPT KRL mulai memberikan tiket masuk secara gratis hal itu dilakukan untuk memudahkan menghitung jumlah pengunjung.

“Kita berikan tiket, tapi tetap gratis, karena itu untuk memudahkan menghitung jumlah kunjungan saja,”imbuhnya.

Sementara, salah satu pengunjung asal Kecamatan Sumberjaya, Endi Randika mengaku lebih memilih berlibur di KRL karena lebih simple dan nyaman.

“Ya emang KRL pilihannya lebih praktis dan anak anak juga suka tumbuhan dengan hamparan alam terbuka, selain gratis transportasi juga gampang,” kata dia.

Hal senada disampaikan pengunjung asal luar daerah, Riyani, yang mengaku lebih memilih berkunjung ke KRL bersama keluarga karena nyaman dan bebas macet.

“Sama temen temen dan keluarga, ada 12 orang pada nyebar. Ke sini karena maksudnya gratis lah ya, ga macet juga ini, tiap tahun ke sini karena kebetulan mudik,” ungkap Riyani.(edi/mlo)



Pos terkait