H+4 Lebaran, Wisatawan Ramai Kunjungi Pulau Pisang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, PULAU PISANG – Hingga hari keempat hari raya idul fitri, ratusan wisatawan memadati sejumlah titik wisata pantai di Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). Wisatawan yang menyambangi Pulau Pisang berasal dari Kabupaten Pesbar sendiri dan Kabupaten Bintuhan Provinsi Bengkulu.

Camat Pulau Pisang Mizwar yang memantau langsung kondisi kunjungan wisatawan di Pulau Pisang mengatakan jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Pisang pada tahun ini kondisinya menurun dibanding tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya



“Tahun ini jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Pulau Pisang cukup ramai tapi tidak seramai tahun lalu. Tidak hanya masyarakat Krui saja melainkan masyarakat dari luar Pesbar bahkan dari Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Dalam menyambangi Pulau Pisang, wisatawan dapat menikmati berbagai objek wisata yang ada di pulau tersebut, seperti pantai pasar pulau pisang yang memiliki keindahan pantai pasir putih, pantai batu gukhi, menikmati keindahan pulau pisang dari menara atau hanya sekedar berkeliling menikmati alam pulau pisang dan melihat rumah tua.

“Pulau Pisang ini mulai ramai dikunjungi wisatawan sejak H+2 lebaran lalu, dan kemungkinan akan ramai hingga H+6 lebaran nanti,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menuju Pulau Pisang wisatawan dapat melalui dua lokasi penyeberangan yakni melalui pelabuhan kuala stabas dengan jarak tempuh sampai kepulau pisang selama 45 menit, jika beruntung pengunjung dapat melihat lumba-lumba yang bisa ditemui saat pagi hari. Sedangkan jalur kedua melalui pelabuhan tebakak yang memiliki jarak tempuh sampai kepulau pisang selama 10 menit.

“Hingga hari ini kondisi lokasi wisata di pulau pisang masih aman. Kita mengimbau wisatawan untuk tetap tertib dan mematuhi imbauan yang disampaikan, kita tidak ingin terjadi hal-hal yang dapat membahayakan pengunjung,” tandasnya. (yog/mlo)



Pos terkait