H+5 Lebaran, Pemudik Padati Loket Bus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tumpukan penumpang di beberapa loket Bus yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) masih terlihat pada arus balik lebaran 2019 hingga H+5, Minggu (9/6).

Seperti dikatakan pengelola Bus Meidina Karya Utama (MKU) trayek Krui-Jakarta, Hidayatullah, bahwa diperkirakan hingga Sabtu (15/6) mendatang, penumpang dari Krui Kabupaten Pesbar tujuan Jakarta masih ramai, terutama di loket Bus MKU ini. Sedangkan, untuk penumpang arus balik dari Jakarta tujuan Krui hingga kini masih sepi, terkecuali saat arus mudik lebaran jumlah penumpang dari Jakarta-Krui membludak.

Bacaan Lainnya



“Sejak H+2 lebaran sampai hari ini jumlah penumpang dari Krui tujuan Jakarta yang menggunakan angkutan bus MKU sudah sekitar 1.000 orang lebih penumpang,” katanya.

Dijelaskan, setiap harinya terutama saat arus balik lebaran ini, bus MKU yang merupakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) itu menyiapkan sebanyak lima sampai delapan unit bus dengan fasilitas AC atau pendingin udara. Sementara itu untuk tarif angkutan bus pada arus mudik ini memang mengalami kenaikan yakni Rp320 ribu per penumpang dengan tujuan Krui-Jakarta, sedangkan saat hari biasa sebesar Rp190 ribu per penumpang.

“Kita berharap angkutan penumpang selama arus balik lebaran di Kabupaten Pesbar ini yang menggunakan jasa bus terutama bus MKU tersebut tidak terkendala,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait