Hadapi Porprov ke-IX, Skill Atlet Lokal Terus Digenjot

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat menegaskan, bahkan Pemkab Lampung Barat dan KONI berkomitmen hanya akan mengikut sertakan atlet-atlet lokal pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX tahun 2021 mendatang di Bandarlampung, artinya tidak akan memberdayakan atlet dari luar daerah untuk memperkuat Lambar pada event tersebut.

Karena itu, latihan-latihan atlet dari semua cabang olahraga (Cabor) tak terkecuali atlet Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) terus digenjot, dalam rangka mematangkan skill dan mental para atlet.

Bacaan Lainnya



“Mari giat dan tekun berlatih untuk menjadi atlet yang terbaik, karena kita wajib ikut sertakan adik-adik atlet asli dari Kabupaten Lampung Barat di event Porprov,” ujar Iwan Setiawan, SE, MM., selaku Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi ( Monev) KONI Lambar dihadapan sejumlah atlet Renang yang sedang laksanakan Program Latihan di Kolam Renang Way Sinda.

Menurut dia, Pemkab Lampung Barat juga serius berencana akan membangun Kolam Renang yang standar untuk para atlet renang. 

“Karena itu kita berdoa semoga cita-cita ini bisa terwujud, ” kata Iwan yang juga Wakil Ketua I KONI tersebut.

Sementara, Hendri Rosadie Ketua PRSI Lambar pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa Pengurus Kabupaten (Pengkab) PRSI Lambar kedepan juga akan memprogramkan bantuan sarana dan prasarana untuk latihan baik itu kacamata renang, tali lintasan renang bahkan tempat start.

“Dengan tempat latihan yang semakin baik , ini tentu akan semakin dapat memberi semangat para atlet Renang,” tandas Hendri.

Sementara itu Eki David salah satu pelatih Renang mengungkapkan kegembiraannya bahwa cabang olahraga Renang kini mulai banyak diminati oleh masyarakat di Lambar.

“Anak-anak ini ada yang sudah setahun lebih berlatih disini, fisik dan tekniknya terus berkembang dengan baik, dan kita juga mulai ikuti mereka di kejuaraan kejuaran di level Provinsi, untuk meningkatkan jam terbang mereka di cabor renang ini,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait