Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri, Stok Beras Lampung Aman

  • Whatsapp
Kasi Sekretariat Umum dan Humas Perum BULOG Kantor Wilayah Lampung Ido Noviansyah

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Perum Bulog Divisi Regional Lampung saat ini memiliki stok 43 ribu ton beras dan gabah kurang lebih 300 ribu ton mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2020 cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat daerah setempat hingga 8 bulan kedepan.

“Jadi secara komoditi pangan stok beras di wilayah  Lampung dipastikan aman sampai akhir tahun, apalagi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri pasti aman,” kata Kasi Sekretariat Umum dan Humas Perum BULOG Kantor Wilayah Lampung Ido Noviansyah saat dimintai keterangan, Jumat (9/4).

Bacaan Lainnya



Ia juga mengatakan beras tersebut akan didistribusikan ke pasar-pasar, rumah pangan kita (RPK), restaurant dan sebagainya.

Lalu pihak bulog juga akan bekerja sama dengan dinas-dinas  terkait untuk menggelar pasar murah guna membantu masyarakat khususnya menghadapi bulan Ramadhan tahun ini.

“Kami akan selalu bekerja sama dengan instansi terkait seperti dinas perdagangan dan yang lainnya untuk  terus menggelar pasar murah yang menjual bahan-bahan pokok di bawah harga pasaran hingga lebaran,” ujar Ido.

Terkait target penyerapan beras dari petani pada tahun ini ditargetkan menyerap 108 ribu ton beras. (ded/mlo)



Pos terkait