Hadiri Bimtek, Sekdaprov Ajak Masyarakat Bersatu Amalkan Pancasila

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, menghadiri acara Bimbingan Teknis bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung dengan Tema “Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan” di Hotel Novotel Bandarlampung, Selasa (16/2).

Dalam sambutannya, Fahrizal mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung turut ikut serta dalam membumikan nilai-nilai Pancasila diantaranya melalui kegiatan seminar, bimbingan teknis, dan upaya lain yang diikuti mulai dari pelajar, mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman pentingnya ideologi Pancasila sejak dini dan untuk membentengi diri dari organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI, dan anti Bhinneka Tunggal Ika.

Ia juga mengatakan penyelenggaraan Bimtek sangat tepat sebagai pembekalan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung dalam rangka upaya mensosialisasikan kepada konstituen di daerah pemilihan di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk kepada peserta yang hadir, untuk bersatu padu dan secara terus menerus mengamalkan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia di dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga dapat tercipta suasana aman, nyaman, dan tentram di daerah sai bumi ruwai Jurai yang sama-sama kita cintai,” ungkap Fahrizal.

Ia juga mengatakan terlebih saat ini Provinsi Lampung di tengah pandemi Covid-19 terus berakselerasi melakukan percepatan pembangunan di berbagai sektor dengan memanfaatkan keunggulan dan kearifan lokal.

“Tentunya situasi aman dan kondusif merupakan salah satu kunci sukses keberhasilan pembangunan menuju rakyat Lampung berjaya,” tutupnya. (ded/mlo)


Pos terkait