Hadiri Istighosah di Ponpes Ihyauth Tholibin, Parosil: Tetap Terapkan Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, menghadiri pengajian sekaligus menyerahkan insentif kepada guru ngaji dalam rangka Istighosah dan Tasyakuran Khotmil Qur’an di Pondok Pesantren (Ponpes) Ihyauth Tholibin, Pekon Semarangjaya, Kecamatan Airhitam, Kamis (16/9). 

Dalam acara itu, bupati didampingi Staf Ahli Muliyono, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Kabag Kesra, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lampung Barat Danang Hari Suseno, Camat Sumberjaya, Drs Dahlin, M.Pd., Camat Airhitam, Andi Cahyadi, S.H, MA. Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Camat Sekincau, Sri Handayani, SH., Danramil 422/06 Sumberjaya, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat setempat, serta menghadirkan penceramah dari Kabupaten Lampung Tengah KH. Ahmad Rubai. 

Bacaan Lainnya

Acara itu diawali dengan penyerahan dana insentif guru ngaji sebanyak 29 orang, dana insentif imam masjid sebanyak 10 orang dan dana insentif marbot sebanyak 10 orang.

Dalam sambutan Parosil mengimbau seluruh masyarakat untuk mengikuti aturan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Diulasnya beberapa waktu lalu Kabupaten Lambar masuk pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, tentu dengan kegiatan seperti mengumpulkan massa/orang yang menimbulkan kerumunan akan dibubarkan, akan tetapi tepat hari ini Kabupaten Lambar masuk zona kuning. Sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan.

“Hari ini tentunya merupakan sebuah kabar gembira bagi Lambar, Pak Bupati berharap masyarakat tetap ikuti protokoler kesehatan (Prokes) karena ini merupakan upaya kita semua,” ajaknya.

Bupati mengajak selain menjaga pola hidup bersih dan sehat dan tidak lupa memakai masker. “Masyarakat kabupaten Lambar tetap dianjurkan untuk mengikuti program Vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk upaya kita untuk menjadi daya tahan tubuh lebih kuat,” imbuhnya.

Disebut juga kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka sudah mulai dilaksanakan, beliau berpesan kepada Orang tua/Wali Murid dan Guru untuk tetap mengingatkan kepada Anak muridnya untuk mengikuti dan menaati Prokes. 

Dan apabila salah satu anak muridnya terkonfirmasi Positif Covid-19 maka satu sekolah itu akan diliburkan kembali hal itu dilakukan demi mengurangi dampak mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kepada masyarakat aktivitas yang biasa dilakukan masyarakat seperti halnya Pengajian dan aktivitas lainnya itu boleh dilakukan tetapi tetap dengan syarat menerapkan Prokes,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Parosil yang akrab disapa Pak Cik, meminta maaf kepada masyarakat Kecamatan Airhitam jika banyak usulan yang belum dapat diimplementasikan karena adanya keterbatasan anggaran.

“Kami mohon maaf, mungkin banyak usulan yang belum diwujudkan dan belum dapat diimplementasikan, dikarenakan keterbatasan anggaran, Bupati dan beserta jajaran sudah berusaha semaksimal untuk menuju terwujudnya Lampung Barat maju Hebat dan Sejahtera,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait