Hadiri Maulid Nabi di Tribudi Makmur, Edi Novial Ajak Warga Tidak Ragu Divaksin 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, oleh masyarakat Pekon Tribudi Makmur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Hikmah, Jumat (5/11) malam berlangsung Hikmad. 

Dalam peringatan yang menjadi agenda rutin umat muslim Pekon Tribudi Makmur tersebut, pada kesempatan ini dihadiri tokoh-tokoh, diantaranya Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., Anggota DPRD Lambar Tomi Ardi, Johartono dan Sakri, serta para pemuka agama dan penceramah Ustad Muhammad Yunus dari Kelurahan Pajarbulan. 

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya, Edi Novial menyampaikan rasa syukur dapat dilangsungkannya Maulid Nabi Muhammad SAW, setelah cukup lama semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak ditiadakan akibat pandemi Covid-19 yang melanda belahan dunia. 

Edi berharap dan mengajak semua masyarakat yang telah dinyatakan kalak vaksin untuk mengikuti vaksinasi sebagai upaya menciptakan kekebalan tubuh menuju Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) dari virus corona.

“Harapan saya warga untuk tidak ragu apalagi mempercayai informasi yang belum jelas kepastiannya tentang vaksinasi ini. Melainkan pemerintah telah menjamin vaksin halal dan disahkan melalui keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sehat menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI,” informasinya. 

Sementara disampaikan Peratin Andy Waryadi ajakan yang disampaikan Ketua Dewan telah dilaksanakan dengan baik khususnya di pekon itu, dimana warga yang telah menjalani vaksinasi mencapai 70%. 

“Kami berharap pemerintah dapat mengupayakan percepatan vaksinasi hingga 100% sebelum berganti tahun,” tandasnya.(r1n/mlo)

Pos terkait