Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Dekat Kediamannya di Bandarlampung, Parosil Beri Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus turut hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman Kecamatan Sukabumi Bandarlampung, Sabtu malam (30/10).

Kehadiran orang nomor satu di bumi beguai jejama sai betik tersebut juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya di Bandarlampung tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain tercatat sebagai salah satu donatur masjid besar Baiturrahman, dalam kesempatan itu Parosil yang juga tampak didampingi Kabid Bina Marga DPUPR Lambar Robert Putra, ST, MT., juga membagikan santunan kepada 40 anak yatim dan dhuafa. 

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman tersebut juga dihadiri oleh Camat Sukabumi M. Rahmat, S. Ag, MM., dan Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Mastuhu, S. Ag, MH., serta sejumlah tokoh agama, yang juga diwarnai dengan rangkaian kegiatan Hadoroh/silsilah, Al-Barzanji Mahalul Qiyam, Ceramah dan Do’a bersama. 

Dalam sambutannya, Pakcik—sapaan Parosil Mabsus menyampaikan rasa bangganya bisa hadir dan bersilaturahmi dengan masyarakat, melalui kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. 

Ia juga menyinggung soal tren peningkatan terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang kini mengalami penurunan. Hal ini tidak terlepas berkat kerjasama antara pemerintah, tokoh agama dan masyarakat. 

“Kondisi sekarang, baik di Bandarlampung ini maupun daerah-daerah lainnya semakin membaik, jumlah terkonfirmasi Covid-19 semakin menurun, ini tidak lain berkat kerjasama semua pihak,” ungkap Parosil. 

Kendati saat ini kasus Covid-19 semakin menurun, namun mantan anggota DPRD Lambar tiga periode tersebut mengajak jamaah untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) khususnya selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. 

Kemudian ia mengajak semua pihak jangan sampai menyebar informasi menyesatkan kepada masyarakat terkait vaksin karena sampai sekarang masih ada masyarakat yang ragu.

“Tidak ada pemerintah yang ingin mencelakai masyarakatnya, membuat masyarakatnya sakit, karena vaksin adalah sebuah ikhtiar dalam menjaga dan melindungi rakyatnya, soal hal atau tidak? tegas jawabannya halal dan MUI telah memastikan itu, sehingga jangan ragu untuk divaksin, karena selain halal juga aman, jangan termakan oleh informasi hoax,” kata dia. 

Menutup sambutannya, Parosil mengajak jamaah untuk selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan suami istri maupun dalam kehidupan bermasyarakat. (nop/mlo)

Pos terkait