Hadiri Maulid Nabi, PM Resmikan Masjid Al-Barokah dan Bagikan Seragam 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs Hi. Mad Hasnurin bersama Ketua DPRD Edi Novial S.Kom,  menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pekon Buaynyerupa, Kecamatan Sukau, Senin (25/10). Selain itu acara juga dirangkai dengan peresmian pembangunan Masjid  Al-Barokah sekaligus pembagian seragam gratis serta santunan yatim-piatu.

Kegiatan itu turut dihadiri Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abdul Nasir, S.H, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Uspika Sukau, serta jajaran Apdesi.

Bacaan Lainnya

Parosil menyampaikan pembangunan masjid yang direalisasikan itu merupakan salah satu implementasi satu dari pitu program Pemkab Lambar yang ke-tujuh, yakni peningkatan iman dan taqwa.

“Dengan telah dibangunnua masjid ini harapannya masyarakat bisa beribadah dengan nyaman, dan yang terpenting masyarakat dapat memakmurkan masjid ini, serta merawat dan menjaganya,” pesannya.

Bersamaan dengan itu, terkait pembagian seragam gratis, ia juga menegaskan bahwa program itu merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya bagi siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Bumi beguai jejama sai betik ini.

“Program Ini juga merupakan salah satu implementasi dari program ketiga yaitu semua bisa melanjutkan sekolah. Dan tahun ini menjadi tahun ke-empat untuk pembagian seragam gratis,” imbuhnya.

Disisi lain, selaku tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat Pekon Buaynyerupa Eri Irawan, menyampaikan rasa syukur atas terealisasinya pembangunan masjid di wilayah setempat.

“Terimakasih Atas dukungan anggaran Pemkab Lambar yang digulirkan pak Bupati untuk mendukung peningkatan sarana ibadah ini, tentunya peningkatan sarana ibadah ini akan menjadi motivasi bagi umat muslim untuk terus meningkatkan iman dan taqwa. Mudah-mudahan apa yang diwujudkan ini akan menjadi ladang amal untuk semua,” ujarnya

Sementara itu, atas nama wali murid penerima bantuan seragam gratis, M. Ali Udin turut menyampaikan terimakasih atas kepedulian pemkab pada penyediaan sarana pendidikan, salah satunya bantuan seragam sekolah gratis.

“Meskipun di tengah pandemi dengan keterbatasan anggaran, namun pemkab masih berupaya merealisasikan program ini, dan tentu ini sangat bermanfaat untuk membantu meringankan beban kami selaku orang tua,” tandasnya.(edi/mlo)

Pos terkait