Hadiri Musdesus BLT-DD Pekon Sinarjaya, Camat dan Kepala Puskesmas Sumbang Saran 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Drs. Dahlin, M.Pd, bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam Asminudin, S.Kep, menghadiri rapat Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Gelombang II, Pekon Sinarjaya.

Musim kopi, menjadi faktor pendukung turunya jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD untuk penyaluran pada gelombang II, Juli, Agustus, September ini. dimana pada periode I sebanyak 97 KPM, dan untuk gelombang II tinggal 16 KPM. 

Bacaan Lainnya



Pertain Suparjo, menyebutkan dengan telah dilakukan musdesus yang diikuti oleh semua komponen terkait seperti aparatur pekon, LHP, aparat kecamatan, hingga relawan covid-19 pekon. Maka proses selanjutnya tinggal menunggu realisasi penyaluran.

“Kita upayakan pekan depan BLT-DD Gelombang II untuk Periode Juli, direalisasikan dengan jumlah Rp300/KPM atau menurun 50 persen dari jumlah bantuan awal,” tegasnya. 

Sementara dalam sambutannya Camat Dahlin menyampaikan bahwa besaran bantuan yang disalurkan di gelombang Dua tersebut bukan keputusan pekon atau pemkab lambar tetapi peraturan dari undang-undang.

“Walaupun saat ini sudah swasana New Normal tapi perhatian pemerintah kepada masyarakat terdampak covid-19 terus berlangsung,” ungkapnya.

Lanjutnya sesuai dengan surat edaran Bupati Lambar Parosil Mabsus, Program BLT  dari dana desa diperpanjang hingga september, tetapi nilainya Rp300 ribu/dari sebelumnya Rp600 ribu. Dan untuk jumlah KPM disesuaikan dengan kondisi keuangan pekon. Artinya tidak lagi diatur kuota penerima seperti gelombang pertama.

Sementara Kepala UPT Puskesmas Asminudin, mensosialisasikan tentang ambulans hebat, dimana pekon dalam urusan kesehatan semakin dimudahkan dengan adanya ambulance hebat. Karena itu pihaknya mengajak untuk bersama-sama menjaga keberadaan fasilitas itu dan dapat berperan dalam mempermudah tugas petugas medis. (rin/mlo)



Pos terkait