Hadiri Penyaluran BLT-DD di Pekon Basungan, Yones Imbau Warga Manfaatkan Bantuan Tepat Guna

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Basungan, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, (BLT-DD) Periode Mei, Juni, Juli dan pembagian bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, Senin (23/8).

Pada pembagian dua jenis bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dihadiri langsung Camat M.Yones, S.Stp, M.H., dan jajaran satgas covid-19 kecamatan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Yones berharap bantuan yang disalurkan selain tepat sasaran, juga tepat guna. Artinya bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan untuk membantu keperluan berobat, kebutuhan sembako dan lainnya yang mendesak. 

“Harapan saya KPM juga mengetahui sumber bantuan tersebut dari mana dan juga alokasinya karena bantuan yang disalurkan kepada warga seperti BLT-DD, PKH, BNPT dan bentuk lainnya,” terangnya.

Camat Yones juga menyampaikan terimakasih kepada peratin dan aparatur pekon yang sudah memfasilitasi sehingga bantuan yang diterima tepat sasaran dan lancar dalam setiap penyalurannya. Sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan yang baik dari aparatur pemerintahan khususnya tingkat pekon. 

Sedangkan Peratin Wirianto menyebutkan untuk BLT-DD warga penerima sebanyak Sembilan orang, sementara untuk bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) penerima sebanyak 54 orang. Yang mana untuk bantuan beras by name by address penerima sudah ditentukan dari pusat.

“Dalam penyaluran beras PPKM pihak kecamatan dan pekon membantu Kantor Pos memfasilitasi pembagian di lapangan. Karena keberadaan pos masih sedikit,” ujarnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk terus konsisten dalam penerapan protokol kesehatan agar virus corona semakin cepat sirna. (r1n/mlo)


Pos terkait