Hadiri Penyaluran BLT-DD Tahap I, Sutian Ajak Terapkan Program Pangan Mandiri

  • Whatsapp
foto edi/mlo

 Medialampung.co.id – Sebanyak 113 kepala keluarga (KK) Pekon Campangtiga, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memperoleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020 yang disalurkan pemerintahan pekon setempat bersama tim relawan Covid-19. 

BLT-DD tersebut adalah warga yang terdata sesuai dengan kriteria, masyarakat terdampak pandemi Covid-19, seperti kehilangan penghasilan atau mata pekerjaan, mengalami sakit menahun, dan keluarga pra sejahtera.  

Bacaan Lainnya



Peratin Campangtiga, Landra berpesan agar bantuan itu dapat digunakan sebagaimana petunjuk pemerintah yaitu untuk membeli kebutuhan rumah tangga, seperti sembako. Secara Umum BLT DD yang disalurkan pemerintah yaitu dalam rangka menstabilkan roda perekonomian di tengah merebaknya wabah Covid-19. Sehingga masyarakat yang terdampak dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga. 

”Kami berharap kepada warga penerima bantuan ini dapat mempergunakannya sebaik dan seefisien mungkin. Bantuan yang kami salurkan ini untuk periode pertama bulan April,”  jelasnya. 

Dalam kesempatan itu, Landra menerangkan bahwa para penerima BLT-DD tersebut merupakan keluarga yang belum menerima bantuan lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH), BLT-Dinsos, Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT). 

”Dalam penyaluran BLT-DD tersebut tak lupa tetap mengedepankan instruksi pemerintah tentang tata cara penyerahan guna pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya menjaga jarak dan wajib menggunakan masker,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Batuketulis, Sutian menyampaikan bahwa, bantuan yang disalurkan pemerintah ini bersifat sementara seperti halnya BLT-DD yang akan disalurkan selama tiga bulan.

“Karena itu bukan berarti masyarakat harus berpangku tangan dengan bantuan yang ada. Akan tetapi harus mulai menerapkan program pangan mandiri (PM) dengan menggunakan lahan disekitar tempat tinggal. Dimana, dapat menanam jenis ubi-ubian dalam menjaga ketersedian makanan di tengah pandemi Covid 19 seperti yang disampaikan oleh bupati,” harapnya. (edi/mlo)



Pos terkait