Hadiri Peresmian Masjid An-Nur, Bunda Eva Serahkan Sejumlah Bantuan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana memberikan bantuan uang sebesar Rp50 juta untuk kebutuhan perlengkapan Masjid An-Nur, Jl. Minak Pengantin, Kelurahan Sukarame II, Telukbetung Barat. 

“Nanti kita bantu untuk membeli perlengkapan masjid seperti karpet sebesar Rp50 juta,” kata Eva Dwiana saat menghadiri peresmian Masjid An-Nur, Minggu (7/11) bersama Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay. 

Bacaan Lainnya

Selain uang, Eva Dwiana juga menyerahkan beras sebanyak 500 karung dalam bentuk kemasan 5 Kg untuk warga sekitar masjid dan santri Pondok Pesantren Darus-Said yang tidak jauh dari lokasi Masjid An-Nur. 

Masjid An-Nur merupakan wakaf dari keluarga Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Dr Heffinur, SH, M.Hum, bagi warga setempat. 

Saat meresmikan Masjid An-Nur, Heffinur dengan terharu menuturkan sejak bertugas sebagai jaksa dari tahun 1989 sudah bercita-cita mendirikan masjid. Namun baru terealisasi di Lampung. 

“Masjid yang kami dirikan ini merupakan kami kumpulkan jerih payah selama ini, dari gaji dan pendapatan bersih juga dari ibu (istri_red) yang pegawai negeri,” ujar dia sambil menangis. 

Heffinur berharap Masjid An-Nur dapat digunakan sebagai sarana ibadah keagamaan, kegiatan sosial dan kemanusiaan, serta syiar Ramadhan yang dikelola oleh Pondok Pesantren Darus-Said. 

“Kemudian menjadi singgah karena kebetulan jalan di depan ini setiap hari musafir akan lewat. Tidak menutup kemungkinan mereka akan shalat dan mandi di sini,” kata dia. 

Heffinur mengapresiasi bantuan teman-teman dekatnya, salah satunya Thomas Riska, yang turut membantu pembangunan Masjid An-Nur. 

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Thomas Riska yang pada hari ini tidak dapat hadir tapi diwakili oleh istrinya,” ujar dia. 

Heffinur menjelaskan, Masjid An-Nur berukuran 14×14 meter dibangun oleh arsitektur dari Universitas Lampung yang diharapkan dapat berdiri kokoh hingga 20-30 tahun ke depan.(jim/mlo)

Pos terkait