Hadiri Rakorwil, Duta Suhanda Beberkan Program Kerja JPKP Lambar Kedepan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Lampung Barat Duta Suhanda, hadir dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) JPKP Provinsi Lampung, yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) JPKP Lampung John Lubis di Resto Kampung Bambu Wayhalim Permai, Bandarlampung (13/11).

Duta Suhanda yang dalam kesempatan itu didampingi Ketua Divisi Ekonomi Koperasi Industri dan Perdagangan Basuki Rahmat mengungkapkan, pihaknya telah melakukan Rapat Koordinasi DPD, diantaranya JPKP Lambar akan melakukan kajian implementasi Kebijakan Kebijakan Pemerintah baik tingkat pusat dan daerah.

”Hal ini tentunya bertujuan agar kebijakan dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran, kajian ini tentu akan didukung data data yang di dapat di lapangan, terutama kebijakan kebijakan yang pro rakyat,” ungkap pria yang juga dewan penasehat PWI Lambar dan aktif dalam sejumlah organisasi tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW JPKP Lampung John Lubis mengungkapkan, JPKP adalah himpunan relawan terstruktur pendukung program kerja pemerintah tidak terkait warna warni, tidak berafiliasi dengan partai politik apapun, meskipun demikian tidak juga alergi terhadap partai atau golongan apapun sehingga JPKP juga terbuka terhadap siapapun.

”Secara garis besar organisasi JPKP mempunyai tujuan untuk mewujudkan masyarakat Sejahtera, Pemerintah yang bersih dan berwibawa melalui pembangunan yang Pro Rakyat. Organisasi ini bukan LSM,” tegas John Lubis. 

Terusya, JPKP dengan visi Misi membantu sosialisasi program pemerintah, meningkatkatkan peran serta masyarakat di dalamnya, agar semua pembangunan sesuai rencana dan tepat sasaran juga JPKP bekerja mengumpulkan data dan melaporkan kepada instansi Pemerintah dan BUMN terkait ketidaksesuaian atau masalah dalam pelaksanaan program prioritas Nasional agar perbaikan dapat dilaksanakan sedini mungkin.

Untuk diketahui, kepengurusan DPD JPKP Lambar telah ditetapkan kepengurusannya pada tanggal 23 Oktober 2021 berdasarkan SK No.0685/SK/DPP-JPKP/X/2021 oleh Ketua Umum Maret Samuel Sueken dan Sekretaris Jenderal Herlina Prawirosukarto. Dengan komposisi, Pembina Drs. Hi. Mukhlis Basri, dengan Penasehat Ir. Nata Djuddin Amran dan Abdul Rosid, Dewan Pakar Okmal, Agustanto Basmar, Padang Prio Utomo dan Zeplin Erizal. 

Selanjutnya, Ketua Duta Suhanda dibantu Sekretaris Vicky Andreas Fiqrullah dan Nopriadi, Bendahara Sumadi dan Risma, Wakil Ketua Bambang Sudin dan Iwan Setiawan, JPKP Lambar dilengkapi dengan Divisi Divisi, ada Divisi Kaderisasi Keanggotaan dan Pengembangan 

Organisasi koordinator Hendevy Soekartono, Mgs Ismail, Hendra, kemudian Mujitahidin, Cecep Heri Missusanto, Sugeng Gabel di Divisi Hubungan Masyarakat, Divisi Ekonomi Koperasi Industri dan Perdagangan Basuki Rahmat, Aris dan Alexander Saputra, Ansori, Irwanto, Budiyono di Divisi Hukum dan Kerjasama Antar Lembaga serta Divisi Kemanusian Ahmat Sater, Meriyansyah dan Idward Effendi. (nop)

Pos terkait