Hafidz Hafidzoh dan PCNU Lambar Gelar Sema’an Al Qur’an

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Para hafidz hafidzoh (Penghafal Al Qur’an 30 Juz) pimpinan Hj. Hifdzoh mewakili beberapa kecamatan di Kabupaten Lampung Barat, bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) setempat menggelar sima’an Al Quran, yang dipusatkan di Masjid Baiturrahim komplek Perkantoran Pemkab Lambar, Rabu (22/5/2019).

Ketua PCNU Lambar Hi. M Danang Hari Suseno mengatakan, pada sima’an Al Qur’an tersebut pembacaan Al-Qur’an dilakukan secara bergantian, sementara yang lain mendengar dan menyimak/melihat Al-Qur’an untuk mengingatkan jika ada yang salah.

Bacaan Lainnya

PARA hafidz hafidzoh (Penghafal Al Qur’an 30 Juz) bekerjasama dengan PCNU setempat menggelar sima’an Al Quran, yang dipusatkan di Masjid Baiturrahim komplek Perkantoran Pemkab Lambar, Rabu (22/5/2019). – Foto doc

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengambil/mengharapkan barakah Al Qur’an. Yang tentunya, harapan saya agar kegiatan ini bisa dilaksanakan di masing-masing kecamatan, sehingga akan tumbuh subur para penghafal Al-Quran di Lambar,” imbuhnya.

Dikatakannya, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam rangka ikut mengembangkan misi ke-5 Lampung Barat yaitu mengembangkan peri kehidupan masyarakat yang agamis, berbudaya, demokratis, kesetaraan gender dan partisipatif.

“Dengan adanya sima’an Al Quran, diharapkan masjid akan memiliki arti penting dalam menjaga akidah serta ukhuwah islamiah masyarakat yang ada keramaian lantunan ayat suci Al-Quran akan meneruskan hati. Sehingga kita mampu berfikir jernih dan akan dapat mengambil tindakan serta keputusan yang tepat dan benar,” ujar Danang.

Ia menambahkan, saat ini bangsa Indonesia, membutuhkan keteduhan hati dan kejernihan berfikir para pemimpin. Ia mengingatkan kepada masyarakat bahwa ada banyaknya ancaman yang masuk lewat berbagai sendi kehidupan masyarakat. Baik sosial ekonomi dan budayanya.

“Dengan membaca dan mendengarkan lantunan ayat suci Al- Quran, maka akan memiliki benteng aqidah yang kuat dalam diri manusia. Masjid akan memiliki fungsi besar. Tidak hanya sekedar tempat shalat dan berdoa bagi warga. Tetapi juga menjadi tempat pendidikan,” pungkasnya. (nop/lus/mlo)


Pos terkait