Haidir Ali Kembali Tukangi Kwarran Pagardewa Masa Bakti 2020-2023 

  • Whatsapp
Ka-Mabiran Pagardewa M.Yones, S.S.Tp, M.H., menyematkan tanda jabatan pramuka kepada Ka-Kwaran Pagardewa Haidir Ali, S.Pd.

Medialampung.co.id – Bertempat di halaman kantor Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) pelaksanaan pelantikan Mabiran, Kwarran, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Pagardewa, Sabtu (27/2) berlangsung sukses. 

Pada kesempatan itu Camat Pagardewa M. Yones, S.S.Tp, M.H., dilantik sebagai Ka-Mabiran dan Haidir Ali, S.Pd., kembali terpilih dan dipercaya menjabat sebagai Ka-Kwarran untuk periode kedua, masa bakti 2021-2023.

Bacaan Lainnya

Pelantikan itu sendiri seyogyanya dilakukan langsung oleh Ka-Kwarcab Drs. Nukman, M.M., Namun karena yang bersangkutan sedang tugas luar sehingga proses pelantikan dipimpin Wakil Ketua III H Mahyudin, S.Pd., bersama Waka II, Adam, S.Pd., didampingi Sekretaris I Samyono, S.Pd. Bendara II Wawan Gunawan, M.pd., Andalan Cabang Indra Maizar, Ketua Dewan Kerja Cabang Tomi Pratama.

Turut hadiri Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagardewa, Mediansah, S.K.M, seluruh peratin kecamatan tersebut. Petugas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh Ka-Mabigus, seluruh anggota DKR, dan undangan lainnya.

Pelantikan Kwarran Pagardewa oleh Ka-Mabiran M. Yones, S.S.Tp, M.H.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua III Mahyudin, mengajak setelah pelantikan tersebut diharapkan kepengurusan Gerakan Pramuka Kecamatan Pagardewa langsung bekerja untuk merealisasikan program kerja yang telah disusun.

Diantaranya, dalam waktu dekat ini persiapan Rapat Kerja Cabang (Rakercab), kemudian akreditasi Gugus Depan (Gudep), persiapan perkemahan Wira Karya di Provinsi Jambi. Serta akan membuat program Pramuka Desa dan agenda lainnya.

Foto bersama jajaran Kwarcab Lampung Barat. Pelantikan pengurus Gerakan Pramuka. Kecamatan Pagardewa Periode 2020-2023

Sedangkan Ka-Mabiran M. Yones dalam sambutannya menegaskan, dengan adanya pelantikan itu Pramuka Pagardewa semakin kompak dan bisa menjalankan tupoksinya sehingga Pramuka Pagardewa dapat bersaing dan bersinergi dengan gerakan pramuka kecamatan lain. Ia juga berharap kedepannya Pramuka Pagardewa akan diperhitungkan oleh kecamatan lain. 

Yones menerangkan, pihaknya sengaja memasukkan seluruh (Sepuluh) peratin kedalam jajaran pengurus Mabiran, tentunya dengan tujuan bentuk kesiapan dalam memberdayakan pramuka desa sampai ke pemangku. Sehingga Gerakan Pramuka di Kabupaten Lambar pada umumnya betul-betul menyentuh sampai ke lapisan masyarakat.

Foto bersama DKR Dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Pagardewa

Sementara dalam sambutan yang disampaikan Ka-Kwarran Haidir Ali. Pertama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ka-Kwarcab dan jajaran yang telah hadir di proses pelantikan Kwarran Pagardewa.

Begitu juga kepada pengurus Mabi yang telah mebeberikan support maupun bimbingan dengan pengurus Kwarran yang baru. Serta, ucapan terimakasih kepala seluruh Ka-Mabigus yang telah memberikan mandat dan kembali mempercayakan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai Ka-Kwarran Pagardewa Masa Bakti 2020-2023. 

“Dan tak ketiga saya ucapkan kepada adik-adik DKR yang akan mendedikasikan diri untuk kemajuan dan menjadi tulang punggung pramuka pagardewa. Mudah-mudah Gerakan Pramuka Kecamatan Pagardewa lebih maju dan eksis lagi,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait