Halau Gajah Liar, TNBBS Turunkan Satu Tim

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pihak dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Resort Pemerihan, Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) langsung menurunkan tim untuk melakukan penghalauan kawanan gajah liar yang sebelumnya sempat menyerang warga di Pekon Sumberejo Kecamatan setempat.

Kepala Resort TNBBS Pemerihan, Kirno, mengatakan bahwa setelah mendapat laporan adanya warga yang diserang gajah liar itu, pihaknya langsung menurunkan tim Elephant sejumlah empat anggota untuk mengecek dan melakukan penghalauan langsung kawanan gajah itu di lokasi.

Bacaan Lainnya



“Malam ini kita langsung menurunkan tim untuk menghalau rombongan gajah liar itu agar kembali masuk ke dalam kawasan hutan TNBBS,” katanya.

Selain itu, kata dia, tim dari resort TNBBS Pemerihan yang dibantu warga juga melakukan blokade di jalur perlintasan gajah liar tersebut dengan tujuan agar kawanan gajah tidak lagi masuk ke wilayah perkebunan yang memang dekat dengan pemukiman penduduk.

“Tim dari TNBBS bersama masyarakat masih standby di lokasi, mudah-mudahan kawanan gajah tersebut tidak lagi mendekati pemukiman penduduk. Bahkan besok rencananya kita juga akan melakukan penghalauan kembali sehingga kawanan gajah itu jauh dari seputaran pekon Sumberejo,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait