Hampir Dua Tahun Berlalu, Kasus Penganiayaan di Lapas Waykanan Masih Tak Jelas

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Kasus dugaan penganiayaan yang menimpa Sinnudin di lapas Waykanan pada tanggal 27 Februari 2019, sampai sekarang belum mendapatkan titik terang.

Hal itu membuat Sinnudin merasa heran karena dugaan penganiayaan yang menimpa dirinya itu sangat terang benderang, tetapi penyelidikannya justru tidak jelas hingga sekarang, untuk itu dia siap menghadirkan saksi baru bila diperlukan oleh penyidik.

Bacaan Lainnya


“Saya benar benar heran ada apa dengan penegak hukum kita di Waykanan ini, saya laporan ke Polres Waykanan kan tanggal 27 Februari 2019 yang lalu, dan sekarang sudah masuk Desember 2020, artinya hampir dua tahun, saya sudah diperiksa, saksi-saksi juga sudah diperiksa, akan tetapi kok hingga kini belum ada keputusan, padahal semua jelas, ada hasil visum, ada saksi, ada bukti, terus apa lagi yang penyidik Polres Waykanan perlukan, dan malam ini kalau penyidik kurang saksi saya bawa ini salah seorang saksi mata langsung yang menyaksikan kejadian tersebut,” ujar Sinnudin.

Permasalahan mandegnya laporan Sinnudin di Polres Waykanan tersebut juga sempat mendapat tanggapan dari Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Hi. Yozi Rizal, SH, dan bahkan Yozi Rizal berniat mempertanyakan langsung kasus tersebut ke Polda Lampung, mengapa laporan yang sudah hampir dua tahun tersebut tetap belum memiliki titik terang.

“Apa iya kasus tersebut belum ada titik terang, coba nanti Kami akan panggil Pihak Polda untuk memperjelas masalah itu, kalau memang ada Anggota yang terlibat ya silakan di tindak lanjuti demikian pula kalau memang ada dari lapas yang terlibat kenapa harus ditutup-tutupi, sebab itu menghilangkan azas keadilan,” tegas Yozi Rizal.(wk1/mlo).




Pos terkait