Hampir Sepekan Traffic Light Simpang Empat Sebarus Mati

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Traffic Light (lampu lalulintas) di Simpang Empat, Pekon Sebarus, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat mati hampir sepekan terakhir. Kerusakan terjadi pada bagian mesin sehingga total empat lampu lalulintas yang ada di persimpangan tersebut mati total. 

Kabid Teknis, Sarana dan Prasarana pada Dinas Perhubungan (Dishub) Lambar Nurhadi Sarwo Susilo mengungkapkan, pihaknya telah mendatangkan teknisi untuk melakukan perbaikan traffic light tersebut, namun terdapat suku cadang yang harus didatangkan dari Jakarta sehingga proses perbaikan belum bisa dilakukan. 

“Iya, sudah hampir satu minggu ini traffic light di simpang empat Sebarus  mengalami kerusakan dan mati total. Kami sudah minta teknisi datang, dan sudah diperiksa namun ada alat yang  adanya di Jakarta,  semoga alatnya bisa segera tiba, jadi proses perbaikannya bisa segera dilakukan,” ungkapnya. 

Dalam rangka menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalulintas (Lakalantas), kata dia, pada saat jam sibuk pihaknya menempatkan tiga orang petugas untuk melakukan pengaturan lalulintas, dan sejauh ini pengendara dari empat arah yang ada di persimpangan cukup tertib. 

“Petugas akan berjaga pada pagi hari khususnya pada saat jam sibuk, kemudian siang dan sore hari. Karena seperti kita ketahui, simpang empat sebarus pada saat jam sibuk itu kerap macet dan rawan Lakalantas, alhamdulillah dengan ditempatkannya petugas pengendara bisa tertib, dan semoga proses perbaikan traffic light tidak ada kendala karena keberadaanya cukup efektif,” kata dia. 

Sementara itu Hendri, salah seorang pengendara mengungkapkan, bahwa keberadaan traffic light di simpang empat sebarua tersebut sangat membantu dalam menertibkan pengendara. Karena menurutnya, sebelum ada traffic light kerap terjadi kemacetan dan juga Lakalantas. 

“Karena itu kami sebagai pengendara berharap perbaikan bisa dilakukan segera, karena keberadaannya sangat vital, mampu meminimalisir kemacetan dan Lakalantas,” imbuhnya. (nop/mlo)




Pos terkait